Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Memilih Model Baju Batik Modis untuk Pergi ke Kantor

By | 07.00 Leave a Comment
BATIK SEMARANG – Dalam situasi resmi seperti bekerja, tentunya tidak semua model pakaian dapat digunakan. Anda perlu berpebampilan formal dan profesional pada atasan. Jika kantor Anda membebaskan karyawannya menggunakan busana kerja, cobalah untuk memakai busana batik modis yang modern.

Untuk tampil trendy walaupun memakai pakaian dengan bahan tradisional, Anda perlu lebih cermat dalam memilih dan memilah. Berikut ini tips memilih model baju batik modis yang modern untuk wanita.


Sesuaikan Busana dengan Bentuk Tubuh

Menyesuaikan potongan busana dengan bentuk itu merupakan hal yang sangat penting. Ini merupakan langkah awal dalam berpenampilan menarik dan pas pada saat di kantor. Bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh yang langsing atau sedang mungkin tidak terllau sulit dala mencari model baju batik modis. Jika memiliki tubuh berisi atau terlalu kurus mungkin akan sedikit menguras tenaga dan pikiran dalam memilihnya. Pemilihan potongan dan ukuran pakaian harus benar-benar diperhatikan.  Ada cara mudah untuk mengatasi supaya ukuran busana dapat pas dengan tubuh yaitu dengan membeli kain dan menjahitkannya pada penjahit. Hal ini dapat membuat Anda bereksperimen dengan membuat model baju batik modern wanita yang sedang populer.


Memilih Bahan yang Tepat

Batik dapat diaplikasikan pada beberapa jenis kain, makan banyak kian batik dengan bahan yang berbeda dengan memiliki kekurangan dan kelebihan yang berbeda pula. Pilihlah jenis bahan secara bijak dan sesuai dengan fungsinya. Jika Anda ingin menggunakan pakain yang berbahan sutra, sebaiknya pikiran kembali karena bahan ini memberikan kesan mewah dan lebih cocok dipakai saat pesta bukan situasi kerja. Untuk kenyamanan, pilihlah bahan katun karena selain halus, sejuk dan nyaman serta juga menyerap keringat dengan baik. Harganya pun relatif terjangkau daripada sutra.


Desain Baju yang Pas dengan Situasi Kerja

Model baju batik modis untuk kerja kantoran sebaiknya sederhana saja namun tetap elegan. Hindari menggunakan model baju batik modern untuk pesta peryaan ulang tahun atau pernikahan.  Untuk mewujudkan desain yang Anda inginkan dapat membeli kain dan menjahitkannya sendiri. Atau tidak mau ribet, sebaiknya membeli pakaian jadi.


Blazer Memberikan Kesan Lebih Muda

Blazer merupkan model pakaian netral sehingga dapat dipadupadankan dengan atasan apapun dengan mengkombinasikan blazer batik dengan kaos polos di dalamnya. Untuk bawahan, blazer dapat cocok dengan apapun seperti bawahan celana denim, kulot, celana kain atau rok.


Kutu baru Batik dan Rok Pensil

Menggunakan kutu baru akan membuat Anda tampak lebih langsing, hal ini dipengaruhi oleh desain kebaya dengan kian di tengah yang menghubungkan sisi kanan dan kiri dada hingga perut.



[palingmodis.com]




Cari inspirasi batik di Batik Jayakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan 172, Semarang. Ada koleksi batik dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Batik Jayakarta akan mengubah cara pandang masyarakat mengenai batik yang kuno dan formal menjadi batik yang modern.


Facebook | Instagram | Twitter | Path : @batikjayakarta
Telepon 024-7474758

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: