Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Memilih Busana untuk Menghadiri Acara Wisuda

By | 07.00 Leave a Comment
BATIK SEMARANG – Bagi seorang mahasiswa, saat diwisuda adalah saat-saat yang paling menyenangkan dalam hidup mereka. Ini merupakan saat yang membahagiakan, penuh haru, sekaligus saat yang paling menegangkan. Pasalnya, setelah ini mereka akan terjun langsung menghadapi beratnya persaingan di dunia kerja.

Tapi yang jelas, para wisudawan yang sedang berbahagia ini mengharapkan kehadiran anggota keluarga seperti ayah, ibu, serta adik maupun saudara-saudara yang lain. Termasuk teman-teman dekatnya, untuk merayakan hari kelulusan.


Kamu, sebagai orang yang menghadiri atau mendampingi sang wisudawan, perlu memilih dan mengenakan busana atau pakaian yang pantas dong. Tidak harus selalu pakaian yang formal dan sederhana. Ada banyak pilihan busana yang bisa kamu kenakan termasuk model baju batik yang memang cocok dikenakan dalam acara-acara seperti ini.

Agar tampak lebih menarik saat mendampingi wisuda, dan agar terlihat keren saat difoto bersama orang yang kamu dampingi, kamu perlu mempertimbangkan beberapa busana populer berikut ini untuk menghadiri wisuda.


Baju Batik

Batik selalu menjadi pilihan utama untuk menghadiri acara-acara formal atau acara resmi seperti wisuda apa pun. Model baju batik yang kamu pilih, entah itu kemeja batik bagi kamu yang pria, cardigan batik bagi yang cewek, dress batik, dan berbagai macam batik lainnya. Semua akan terlihat cocok kamu kenakan di acara wisuda.

Model baju batik yang kamu pilih tidak ahrus terlihat kaku dan terkesan formal. Kamu tetap bebas memilih berdasarkan karakter maupun selera. Kamu bahkana bisa memilih baju batik yang disainnya lebih kasual sehingga dapat menunjukkan jiwa mudamu.


Tidak melulu harus baju batik, kamu juga bisa mengenakan busana maxi untuk menghadiri acara wisuda

Bagi seorang wanita, pilihan busana yang bisa dikenakan jauh lebih banyak dibandingkan dengan pria. Wanita masih tetap terlihat anggun, cantik, dan pantas meskipun mengenakan busana maxi. Contoh, memadukan rok maxi dengan kemeja berwarna putih polos dan pashmina berwarna pastel yang senada dengan warna roknya. Warna ini akan bikin kamu terlihat lebih ceria di acara-acara formal seperti momen wisuda.

Pilihan warna di atas akan membuat kesan kasual yang muncul saat kamu memilih rok maxi--terlihat sedikit memudar berganti dengan kesan formal yang cantik dan menarik.


Kenakan Pakaian yang Mudah Menyerap Keringat dan Tidak Panas

Acara wisuda yang digelar dari pagi hingga siang hari itu pastinya akan sangat melelahkan. Tidak hanya itu, kondisi ruangan juga penuh sesak oleh para wisudawan beserta para pendampingnya, sehingga ruangan AC yang tadinya dingin jadi panas tak tertahankan.

Bagi kamu yang tidak terbiasa di ruangan yang agak hangat, kamu pasti akan berkeringat. Nah, agar tidak basah kuyup karena keringat ketika menghadiri acara wisuda, kamu harus pandai memilih bahan pakaian yang kamu kenakan.

Jika memilih menggunakan model baju-baju batik, pilihlah batik-batik yang terbuat dari bahan katun yang halus dan lembut serta ringan. Bahan katun tidak hanya nyaman digunakan, melainkan juga memiliki kemampuan yang baik dalam menyerap keringat.


Hindari Mengenakan  Pakaian yang Terkesan Terlalu Kasual

Menghadiri acara formal seperti wisuda akan sangat cocok jika kamu mengenakan pakaian-pakaian yang agak rapi dan resmi seperti baju batik. Sebaliknya, mengenakan pakaian yang terlalu santai (kasual) seperti kaos, jaket jeans, celana jeans, atau yang sejenisnya, walaupun bisa bikin kamu terlihat keren tapi sayangnya akan terkesan kurang cocok jika dikenakan di acara wisuda.



[leylahana.com]




Cari inspirasi batik di Batik Jayakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan 172, Semarang. Ada koleksi batik dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Batik Jayakarta akan mengubah cara pandang masyarakat mengenai batik yang kuno dan formal menjadi batik yang modern.


Facebook | Instagram | Twitter | Path : @batikjayakarta
Telepon 024-7474758

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: