Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Pakaian Kerja Menyambut Hari Kemerdekaan

By | 07.00 Leave a Comment
BATIK SEMARANG – Busana atau pakaian untuk bekerja dikantor sering dibuat seragam dengan model klasik. Biasanya terdiri dari rok dan blus untuk wanita, celana dan kemeja untuk pria. Menjelang hari Kemerdekaan RI, jika dibolehkan memilih model sendiri, pilihlah desain yang sederhana, praktis, tetapi tetap menarik serta memberikan kesan anggun dan berwibawa.

Pada saat inilah diperlukan kreatifitas kita untuk memilih pakaian untuk dikenakan sendiri. Hindarilah pakaian yang ketat, serta garis leher yang rendah atau terbuka, karena desain yang seperti ini kurang sopan dan mengganggu dalam beraktifitas. Berikut artikel pakaian kerja pada saat hari kemerdekaan, simak tips dan informasinya dibawah ini.


1. Pakaian Batik

Baju batik saat ini sudah sangat umum dijadikan sebagai seragam baik pada instansi pemerintahan maupun perusahaan. Hal ini sebagai salah satu wujud pelestarian budaya Indonesia. Biasanya baju batik kerja digunakan satu kali dalam seminggu. Berdasarkan hal inilah menyambut hari kemerdekaan RI anda wajib menggunakan seragam batik. Karena model baju batik ini dapat dibuat lebih bervariasi dan unik sehingga tidak terlihat monoton.

Model Baju Kerja Batik Untuk seseorang pekerja kantoran, karyawan sampai lembaga instansi serta yang lain. Saat ini memang diwajibkan memakai pakaian batik pada hari-hari spesifik termasuk hari Kemerdekaan RI. Oleh sebab itulah para pekerja berburu pakaian batik dengan jenis yanh paling baru untuk penuhi kriteria bekerja. Dari jenis gamis batik, dress batik, atasan batik cantik dan gabungan batik, ramai dicari wanita serta pria untuk dapat tampak modis dihadapan rekan kerjanya.


2. Pakaian Kebaya

Kebaya merupakan salah satu pakaian tradisional Indonesia yang merupakan warisan dari nenek moyang kita. Pada zaman dahulu kebaya hanya digunakan di kerajaan-kerajaan saja dan merupakan pakaian yang cukup awam. Namun seiring bertambahnya zaman, penggunaan kebaya sendiri sudah sedikit bergeser dari yang zaman dahulu hanya digunakan oleh anggota kerajaan saja kini sudah bisa digunakan oleh semua orang.

Kebaya bisa menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan di kantor asalkan pemilihan bajunya juga tepat, terlebih lagi menjelang hari Kemerdekaan RI. Tidak perlu kebaya yang mewah-mewah, cukup sederhana namun pantas sudah membuat kita terlihat cantik dan anggun.


3. Pakaian Warna Merah Putih

Padu padan baju merah dan putih tersebut tidak selamanya norak atau mencontek warna bendera, justru makin modis jika kamu tahu bagaimana caranya mix and match yang tepat.

Bukannya mirip anak-anak SD yang mau upacara, mix and match warna putih dan merah ini malah akan membawamu ke masa klasik. Kedua warna ini adalah pasangan warna yang serasi apalagi jika dikenakan pada saat menjelang maupun saat hari Kemerdekaan RI. Percayalah anda akan terlihat sangat elegan dengan balutan pakaian merah putih, inilah salah satu bukti bahwa kita bangga menjadi masyarakat Bangsa Indonesia.



[lokerjakarta.id]




Cari inspirasi batik di Batik Jayakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan 172, Semarang. Ada koleksi batik dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Batik Jayakarta akan mengubah cara pandang masyarakat mengenai batik yang kuno dan formal menjadi batik yang modern.


Facebook | Instagram | Twitter | Path : @batikjayakarta
Telepon 024-7474758

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: