Diberdayakan oleh Blogger.

Girlband Korea yang Semakin Terlihat Cantik Memakai Batik

By | 07.00 Leave a Comment
BATIK SEMARANG – Batik semakin berkembang dalam fashion Internasional, tidak hanya beberapa artis Hollywood yang sudah memperkenalkan batik. Tetapi Artis cantik KPOP juga tidak kalah terlihat anggun, ditambah wajah manis asia yang membuat mereka terlihat sangat istriable. Dengan dipadukan fashion modern, semakin membuat karakter batik juga terlihat elegan. Corak etnik yang kaya warna dan dengan motif kekinian, batik mampu menjadi fashion yang menuju dunia internasional.

Siapa saja artis KPOP yang terlihat anggun memakai batik, kita bahas satu persatu .


Girls Generation/SNSD

Siapa yang tidak kenal Girls Generation, SNSD? Mungkin sebagian besar jomblo di dunia sudah mengenal baik girldband asal korea yang isinya cewek-cewek cantik dan modis. Dengan paras cantik dan pandai menyanyi, tidak sulit untuk membuat geger fans KPOP di seluruh dunia.


Tiffany SNSD

Salah satu anggotanya yaitu Tiffany SNSD, member SNSD yang cantik dan elegan. Seperti kebanyakan artis, fashion sudah menjadi syarat utama agar terlihat menarik dan menjadi public figure yang lengkap. Dan batik, pernah menjadi salah satu pilihannya ketika menghadiri event 2012 F/W Burberry Fashion Show di London. Dengan motif etnic batik dan warna cokelat tua, membuat Tiffany SNSD sangat cantik.


Seohyun SNSD

Bersama Tiffany SNSD, salah satu member yang paling kalem dan anggun yaitu Seohyun SNSD ketika menghadiri event 2012 F/W Burberry Fashion Show di London. Seohyun terlihat anggun memakai motif batik warna biru dengan paduan hitam yang mempesona. Sudah cantik, memakai batik, dengan wajah imut. Terbukti bahwa batik masih elegan dipakai untuk siapa saja.


Sooyoung SNSD

Sooyoung lahir di Seoul, Korea Selatan pada 10 Februari 1990. Salah satu member SNSD yang suka makan. Dalam sebuah pemotretan dengan majalah fashion, Sooyoung menggunakan motif batik sebagai pakaian. Fashion batik ternyata sudah sampai kepada beberapa member SNSD, kita tunggu si cantik Yoona SNSD juga menggunakan batik sebagai outfitnya.


Wondergirls

Wondergirls juga merupakan girlband korea yang sekarang hanya beranggotakan 4 orang yaitu Yubin, Yeeun, Sunmi, dan Hyerim. Meskipun sudah ditinggalkan beberapa membernya girlband ini masik aktif berkarya dan pernah mengunjungi Indonesia dalam salah satu tur konser mereka. Beberapa anggota Wondergirls juga terlihat menggunakan batik sebagai outfit mereka. Keren.

Ketika mengadakan konser di Indonesia 2012 lalu, mereka juga menggunakan kebaya dipadukan dengan batik yang menawan. Mungkin kalau ibaratnya adalah bidadari yang turun ke bumi yang nantinya selendangnya dicuri oleh Jaka Tarub. Hahaha.


Sohee Wondergirls

Setelah 6 tahun berkarya di girlband Wondergirls, Sohee memutuskan tidak memperpanjang kontraknya dengan Wondergirls. Namun penyanyi cantik asal korea ini juga pernah memakai batik dan tampil manis dalam balutan dress batik panjang bermotif batik ketika konser di Singapura. Terlihat menawan dan istimewa.


SISTAR

Masih dari girlband korea, tidak kalah dengan girlband lainnya ketika di Indonesia, SISTAR juga berbelanja dan memakai batik Indonesia sebagai outfit mereka. Sebuah kebanggaan tersendiri bukan ketika public figure yang terkenal di dunia memakai batik yang identik dengan pakaian klasik masyarakat Indonesia. Batik sudah menjadi fashion artis yang keren.


Ailee

Ailee lahir di Denver, Colorado pada tanggal 30 Mei 1989 dan dibesarkan di New Jersey. Sebagai penyanyi dan penulis lagu, namanya sudah tidak asing di dunia KPOP. Ailee sudah memiliki fanbase di Indonesia meskipun baru sekali datang ke Indonesia. Dalam sebuah sesi pemotretan di Korea, penyanyi Amerika Korea ini menggunakan outfit batik dan tampil elegan dengan batiknya.


Sebagai tuan rumah batik, merupakan sebuah kebanggaan tersendiri batik kita terkenal di dunia. Apapagi dipakai oleh artis cantik-cantik yang ikut menambah batik sebagai perkembangan fashion di dunia. Dengan begini batik akan semakin banyak digunakan, semakin berkembang dengan berbagai model dan desain yang berbeda.


Thank You Girls Generation, Sohee, Sistar dan Ailee for using batik as fashion.




[indonesianbatik.id]




Cari inspirasi batik di Batik Jayakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan 172, Semarang. Ada koleksi batik dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Batik Jayakarta akan mengubah cara pandang masyarakat mengenai batik yang kuno dan formal menjadi batik yang modern.


Facebook | Instagram | Twitter | Path : @batikjayakarta
Telepon 024-7474758

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: