Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Memakai Kain Batik Tanpa Dijahit ala Kakak Gemma Delicia

By | 07.00 Leave a Comment
BATIK SEMARANG – Sering banyak yang bilang memakai batik itu hal yang rumit, susah, harus dijahit, motifnya harus ketemu dan lain sebagainya. Tetapi ternyata ada cara unik memakai batik tanpa harus dijahit dan hanya butuh waktu tidak lebih dari lima menit. Penasaran?

Sebelumnya kita kenalan dulu dengan kakak cantik Gemma Delicia Syah Marita. Kakak cantik ini adalah None Jakarta tahun 2013. Banyak prestasi yang sudah diraih dai nasional maupun internasional. Perempuan yang memiliki hobi menari dan fashion design ini juga memiliki clothing line sendiri bernama “DELICIA”, yang bergerak di bidang dailywear dan juga batik.

Untuk memakai batik tidak perlu yang rumit, tetapi yang sederhana saja sudah membuat batik menjadi trend fashion modern yang bisa dicontoh anak muda zaman sekarang.

Inilah 4 cara kreatif pemakaian kain batik tanpa harus dijahit ala Kakak Gemma Delicia.


Mid Length Skirt


Menggunakan batik sebagai fashion tidak akan mengurangi aura kecantikan seorang perempuan. Malah sebaliknya akan memancarkan aura yang berbeda dengan perempuan lain. Dimulai dengan menarik kedua ujung batik ke depan untuk mengukur pinggang kita. Kemudian disimpulkan di depan, sisanya diikat di belakang pinggang.

Dengan style ini membuat batik terkesan simple dan easy going dipakai hangout kemana saja. Apabila dipadukan dengan kebaya yang sesuai, semakin menambah kesan cantik pemakainya.


Baggy Pant


Cara ini menggunakan sisi batik yang pendek kemudian diikat dari belakang pinggang, sisa batik yang panjang ditarik ke belakang melalui kedua kaki, kemudian diikat kembali ke arah depan melewati pinggang. Simple namun tidak mengurangi style batik yang modern bukan?


Rose Skirt


Cara yang satu ini hampir mirip dengan memakai batik menjadi Mid Length Skirt, hanya saja kita tinggal membuat simpul sesuai dengan sisa kain batik yang sesuai ukuran pinggang kita. Membuat simpul tidak perlu yang susah atau rumit, cukup mengatur kain agar bisa dililitkan di depan perut.
Klasik dan elegan untuk dilihat.


Maxi Skirt


Cara yang terakhir ini sedikit rumit namun tidak kalah menarik dengan ketiga cara di atas. Meskipun begitu tidak perlu khawatir, pasti kalian bisa memakai kain batik dengan cara ini. Seperti yang dilakukan kak Gemma ini adalah inovasi pemakaian batik yang menarik.



[indonesianbatik.id]




Cari inspirasi batik di Batik Jayakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan 172, Semarang. Ada koleksi batik dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Batik Jayakarta akan mengubah cara pandang masyarakat mengenai batik yang kuno dan formal menjadi batik yang modern.


Facebook | Instagram | Twitter | Path : @batikjayakarta
Telepon 024-7474758

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: