Diberdayakan oleh Blogger.

5 Aksesori Fashion dari Batik untuk Kamu Miliki di Hari Kemerdekaan

By | 07.00 Leave a Comment
BATIK SEMARANG – Sepertinya di mana pun kita berada, hari kemerdekaan pastinya menjadi salah satu hari yang dirayakan dengan gegap gempita, ya? Nah, jika kamu memilih untuk mengenakan batik ketika merayakan hari 17-an nanti, kamu bisa memilih untuk memilih mengenakan batik sebagai aksesori pelengkap penampilanmu.

Sering merasa bahwa motif batik yang rumit bisa membuatmu terlihat overdressed untuk kegiatan hangout sehari-hari? Oleh karena itu, berikut ini adalah 5 aksesori fashion dari batik untuk kamu miliki di hari kemerdekaan.

Gambar: www.instagram.com/hglhouse

1. Headband dari batik tie dye indigo

Kini kain batik sudah hadir dalam beragam bentuk dan ukuran, salah satunya adalah scarf yang ukurannya tidak terlalu besar. Jika kebetulan kamu memiliki scarf batik semacam ini, kamu bisa mengenakannya sebagai headband untuk menahan tatanan rambutmu.

Caranya kamu tinggal melipat scarf-mu menjadi lipatan-lipatan kecil. Kemudian ikatkan pada kepalamu dan buat simpul sesuai dengan gayamu. Jika ukuran scarf milikmu tak terlalu panjang maka kamu bisa membuat simpul di bagian atas ikatan.

Sementara jika kamu memiliki scarf dengan ukuran yang cukup panjang kamu bisa membuat simpul pada bagian pangkal leher atau pun dililitkan sampai membentuk semi turban.

Aksesori headband ini juga terbilang versitle, lho! Kamu bisa memadankannya dengan setelan pakaian yang kasual seperti yang dilakukan Ghyan dengan mengenakan kaus hitam polos berikut ini, atau kamu pun bisa mengenakannya sebagai pemanis setelan yang lebih formal.


2. Obi dari kain batik

Selain sebagai headband, kamu juga bisa menjadikan scarf batikmu sebagai ikat pinggang atau obi. Caranya kamu tinggal melipat scarf batik milikmu menjadi lipatan sedang, kemudian ikatkan sesuai dengan lingkar pingganmu. Kencangkan simpul dan voila! Jadi, deh.

Atau jika kamu tak ingin repot mengenakan scarf batik sebagai ikat pinggang karena takut simpul yang terlepas sewaktu-waktu, kamu bisa mengenakan obi yang memang terbuat dari batik lurik seperti yang dikenakan oleh Anaz Siantar berikut ini.

Modelnya yang sederhana membuat obi ini bisa menjadi aksesori pelengkap segala tampilanmu. Bahkan tampilan modern yang super sleek seperti yang dikenakan Anaz pun terlihat kian menarik dengan sentuhan obi lurik ini.

Jika kamu termasuk orang yang suka mengenakan ikat pinggang, sepertinya kamu perlu mencari inspirasi tren ikat pinggang tahun 2018 ini untuk kamu kenakan sebagai pelengkap outfit-mu.


3. Sling bag batik yang fun

Pilihan aksesori lain dari batik untuk kamu miliki di Hari Kemerdekaan adalah sling bag yang terbuat dari batik satu ini! Warnanya yang cerah dan motifnya yang fun dijamin akan memberikan kesan ceria dan meriah pada tampilanmu di Hari Kemerdekaan.

Selain itu, warna merah dengan motif berupa tie dye putih juga on-theme dengan perayaan 17-an yang identik dengan warna merah-putih, lho! Selebgram Indonesia kerap mengenakan kain batik dan kain nusantara lainnya sebagai tampilan OOTD mereka.

Jangan sampai ketinggalan mengikuti tampilan mereka mengenakan kain tradisional


4. Neck tie untuk tampil formal

Jika kamu berencana untuk menghadiri acara formal, tapi belum memiliki pakaian batik yang memadai kamu bisa mengakalinya dengan mengenakan scarf batik sebagai neck tie.

Tidak hanya untuk laki-laki, neck tie ini juga bisa dikenakan oleh perempuan dengan cara mengenakannya sebagai lapisan dalam kemeja, setelah itu padankan dengan celana bahan atau rok. Pastinya kamu jadi tampil modern dan sleek dengan sedikit twist lokal.

Untuk mempertajam tampilanmu, kamu bisa juga mengenakan aksesori berupa jam tangan dan gelang di saat yang bersamaan.


5. Sandal batik geometris yang fun

Sebaliknya, jika kamu berencana untuk menghabiskan hari 17-an nanti dengan agenda yang lebih santai kamu bisa memilih untuk mengenakan sandal dengan motif batik geometris ini.

Kamu bisa memadankannya dengan celana bahan dan t-shirt basic atau kamu bisa menggunakan sandal ini untuk dress down outfit mu yang formal agar terlihat lebih laid back.


Nah, itu dia 5 aksesori fashion dari batik untuk kamu miliki di Hari Kemerdekaan. Aksesori mana yang sesuai dengan gayamu?



[bukalapak.com]




Cari inspirasi batik di Batik Jayakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan 172, Semarang. Ada koleksi batik dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Batik Jayakarta akan mengubah cara pandang masyarakat mengenai batik yang kuno dan formal menjadi batik yang modern.


Facebook | Instagram | Twitter | Path : @batikjayakarta
Telepon 024-7474758

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: