Diberdayakan oleh Blogger.

Ketika Batik Dipadu Gaya Jepang Modern

By | 07.00 Leave a Comment
BATIK SEMARANG – Desainer Ferry Sunarto merilis rancangan bertakjuk 'Fersoen'. Dia mengangkat tema Jepang dengan tagline Beauty of Balance dalam busana ready to wear.

"Jika biasanya saya membawakan rancangan kebaya, kini saya menyuguhkan rancangan baru yakni ready to wear. Saya memilihnya karena sesuai dengan target pasar saya, yakni milenial. Karenanya saya menggabungkan unsur tradisional dan modern," ucap Ferry ketika ditemui dalam acara Fersoen by Ferry Sunarto bersama The Zora di Jakarta, Kamis, 26 April 2018.

Ferry menjelaskan, unsur modern dari Jepang tersebut berupa potongan-potongan yang lebih dinamis. Dia juga mengemas Batik Solo dari Batik Keris yang ia buat dengan gaya kimono.

"Menurut saya batik merupakan Budaya Indonesia, dan tidak hanya harus dilestarikan. Namun juga dikembangkan, karenanya saya menghadirkan batik dengan inovasi yang lebih modern sehingga akan lebih disukai oleh milenial," ucapnya.

Pada peragaan busana ini Ferry membawakan 20 koleksi yang didominasi dengan warna biru tua, kuning keemasan, hitam, biru muda, dan merah, serta dipadukan dengan potongan yang dinamis dengan sentuhan renda-renda dengan pola bunga. Koleksi ready to wear ini dipasarkan mulai dari Rp5 juta.



[viva.co.id]




Cari inspirasi batik di Batik Jayakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan 172, Semarang. Ada koleksi batik dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Batik Jayakarta akan mengubah cara pandang masyarakat mengenai batik yang kuno dan formal menjadi batik yang modern.


Facebook | Instagram | Twitter | Path : @batikjayakarta
Telepon 024-7474758

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: