Diberdayakan oleh Blogger.

Padu Padan Pas Aksesori untuk Busana Batik

By | 07.00 Leave a Comment
BATIK SEMARANG – Memakai batik boleh dibilang tak lagi terbatas untuk suasana dan ajang formal saja. Dengan aneka model kasual, batik pun dapat dikenakan untuk berbagai acara. Entah itu santai sampai sangat formal.

Nah, jika ingin memadukan dengan aksesori, ada beberapa kiat yang bisa diterapkan. Batik yang biasanya telah bermotif 'ramai' tak bisa sembarangan dipadukan dengan beragam akesori.

Pilihlah aksesori bernuansa dan berwarna alam yang netral seperti warna cokelat, warna tanah, sampai warna netral. Boleh juga jika Anda ingin mengenakan perhiasan seperti emas atau berlian. Yang penting, jangan mengenakan aksesori atau perhiasan itu secara berlebihan.

Boleh juga jika ingin memadukan dengan aneka aksesori bernuansa alam. Aksesori yang bermaterial batu-batuan, kulit, tulang, dan kayu yang dipadu dengan perak. Bahan alam ini belakangan bisa berubah menjadi aneka kalung, giwang, gelang, tusuk konde, dan sabuk yang indah.


[republika.co.id]




Cari inspirasi batik di Batik Jayakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan 172, Semarang. Ada koleksi batik dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Batik Jayakarta akan mengubah cara pandang masyarakat mengenai batik yang kuno dan formal menjadi batik yang modern.


Facebook | Instagram | Twitter | Path : @batikjayakarta
Telepon 024-7474758

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: