Diberdayakan oleh Blogger.

Begini Pemilihan Batik untuk Wanita Bertubuh Sintal

By | 07.00 Leave a Comment
BATIK SEMARANG – Batik kini sudah bukan lagi tren busana hanya untuk acara formil. Banyak juga anak muda yang mulai tampil keren dengan batik untuk acara santai.

Namun terkadang wanita bertubuh sintal menghindari pemakaian busana batik karena semakin memperlihatkan bentuk tubuhnya. Untuk menyiasati hal ini, Penulis Buku Gaya Batik dan juga Dokter Gigi, Anna Octivan punya solusinya.

" Kebanyakan para wanita bingung ingin pakai batik takut terlihat gemuk tetapi tidak perlu khawatir jika pemilihannya benar batik bisa kok menyamarkan bentuk tubuh agar terlihat langsing," kata Anna, Senin 8 Juni 2015.

Menurut wanita kelahiran Kediri, 21 Juni 1969 ini wanita bertubuh sintal sebaiknya memilih batik dengan corak yang tidak terlalu besar dan jenis kain yang lembut. " Biasanya untuk menyamarkan tubuh sintal pilih batik dengan corak atau motif yang tidak terlalu besar, misalnya bunga pilih yang kecil, salur juga pilih yang tidak berlebihan," tutur Anna.

Selain itu pilih batik dengan aksen opnaisel (rempel) pada bagian dada dan sepanjang lengan atau bisa juga dengan kerah hitam menggantung pada bagian dada.

"Misalnya dress bahan batik Pekalongan dengan motif bunga kecil dan ada unsur warna hitam itu menghadirkan kesan formal dan jangan lupa opnaisel di lengan dan sepanjang badan untuk memberi kesan ramping," jelasnya.



[dream.co.id]




Cari inspirasi batik di Batik Jayakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan 172, Semarang. Ada koleksi batik dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Batik Jayakarta akan mengubah cara pandang masyarakat mengenai batik yang kuno dan formal menjadi batik yang modern.


Facebook | Instagram | Twitter | Path : @batikjayakarta
Telepon 024-7474758

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: