Diberdayakan oleh Blogger.

Wow, Batik Karya Desainer Sugeng Waskito akan Tampil di Helsinki Fashion Week

By | 07.00 Leave a Comment
BATIK SEMARANG – Sugeng Waskito salah satu desainer asal Yogyakarta yang terkenal dengan batik abstraknya ini akan mendapatkan undangan khusus oleh Kedubes Indonesia untuk Finlandia dan akan tampil dalam Helsinki Fashion Week pada Juli tahun ini.

Kedatangan karya Sugeng Waskito yang diberi brand Gee Batik ini dalam Helsinki Fashion Week merupakan langkah strategis pemerintah Indonesia dibantu oleh desainer Indonesia untuk mengkampanyekan batik di tanah Eropa.

"Mendapat undangan langsung dari ibu Kedubes waktu itu untuk tampil di Helsinki Fashion Week dan mengangkat karya Batik Corak Borobudur," kata Sugeng saat ditemui Tribunjogja.com, Senin (2/4/2018).

Undangan untuk tampil dalam fashion show di Helsinki yang akan digelar Juli 2018 mendatang ini bukan tanpa alasan, pihak kedubes tidak ingin kecolongan sekaligus membuktikan bahwa batik merupakan budaya Indonesia dan masyarakat Eropa belum mengetahui batik itu berasal.

Rencananya, melalui fashion show semacam ini dapat mempopulerkan batik di kancah dunia dan membuktikan bahwa batik merupakan warisan budaya asal Indonesia.

"Makanya perlu sebuah pembuktian bahwa batik merupakan karya budaya Indonesia dan perlu untuk dipopulerkan di negara barat," ungkapnya.

Kedepan harapannya melalui kegiatan semacam ini dapat lebih mempopulerkan batik di kancah international.

"Harapannya batik lebih dikenal luas oleh dunia dan pastinya kerjasama antar pemerintah dan pelaku budaya khususnya batik dapat terus bersinergi untuk mempopulerkan batik di dunia," pungkasnya.



[tribunnews.com]




Cari inspirasi batik di Batik Jayakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan 172, Semarang. Ada koleksi batik dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Batik Jayakarta akan mengubah cara pandang masyarakat mengenai batik yang kuno dan formal menjadi batik yang modern.


Facebook | Instagram | Twitter | Path : @batikjayakarta
Telepon 024-7474758

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: