Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Memilih Setelan Jilbab di Iklim Tropis

By | 07.00 Leave a Comment
BATIK SEMARANG – Terkadang memang terasa gerah saat menggunakan jilbab. Apalagi Indonesia memiliki iklim tropis yang pastinya memiliki panas sepanjang hari. Namun, hal tersebut tidak menghalangi fashion kamu saat menggunakan jilbab. Nah, kali ini ada tips memilih setelan jilbab modis setiap hari.


Pilih Blouse Longgar

Kenapa blouse longgar? Blouse yang longggar memungkinkan sirkulasi udara yang baik dan lancar. Sehingga, kamu lebih adem kalau memakai baju longgar daripada pakai baju ketat.


Pilih Celana yang Tidak Ketat

Seperti halnya atasan, hindari penggunaan celana ketat. Karena selain membuat kaki kamu terasa gerah, celana yang ketat juga tidak baik untuk kesehatan. Kamu bisa mensiasati dengan menggunakan celana aladin, atau celana kain.


Hindari Penggunaan Tambahan Layer

Kalau kamu mau hangout di siang hari, hindari menggunakan tambahan layer seperti blazer atau cardigan. Menggunakan layer tambahan membuat kamu serasa memakai baju yang berdobel-dobel. Terlihat modis sih, tapi kamu akan terasa panas. Jadi mending tak usah memakai tambahan layer.


Jangan Pilih Warna Hitam

Ketika memilih baju atau jilbab, hindari memilih warna hitam. Karena warna hitam akan mudah menyerap panas. Jika kamu tetap memilih warna hitam, rasain sendiri deh akibatnya. Nah, sebaiknya kamu pilih baju atau jilbab yang bewarna pastel, cerah, atau netral. Warna-warna ini juga bisa bikin kamu makin tampil makin cantik lho.


Pilih Bahan Jilbab yang Adem

Biar tampilan kamu makin nyaman saat memakai jilbab, maka pilihlah jilbab yang adem. Jilbab yang dimaksud disini adalah jilbab yang mampu menyerap keringat dengan baik. Kamu bisa pilih jilbab berbahan katun dan bahan kaos. Atau bahan ceruti yang memiliki lubang serat untuk sirkulasi udara. Atau bagi yang punya, bisa coba pakai jilbab berbahan sutra.


Pilih Baju Berbahan Katun

Selain jilbab, baju yang kamu kenakan haruslah menyerap keringat agar lebih nyaman dan adem saat dipadukan dengan jilbab. Pilihlah baju yang berbahan katun, karena selain bahannya yang adem, bahan ini mampu menyerap keringat.



[pusatgrosirsolo.com]




Cari inspirasi batik di Batik Jayakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan 172, Semarang. Ada koleksi batik dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Batik Jayakarta akan mengubah cara pandang masyarakat mengenai batik yang kuno dan formal menjadi batik yang modern.


Facebook | Instagram | Twitter | Path : @batikjayakarta
Telepon 024-7474758

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: