Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Memilih Model Baju Batik Wanita untuk Lebaran

By | 07.00 Leave a Comment
BATIK SEMARANG – Batik merupakan sebuah warisan nenek moyang yang perlu dan tetap harus dilestarikan. Selain telah diakui oleh dunia, kini batik pun telah banyak jadi bahan contekan bagi dunia luar. Memakai baju batik adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi Kita, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, mulai dari pria hingga wanita semua akan bangga memakai batik. Dengan memakai baju batik kesan ramah, sederhana namun elegan akan dapat tercapai. Bagi seorang wanita batik adalah tren fashion yang tidak boleh dilewatkan. Wanita dengan berbagai rentang dan ukuran pun tak bisa luput dari pemakaian batik. Lalu untuk agenda seperti hari raya idul fitri, model baju batik wanita seperti apakah yang cocok?

Seperti kita ketahui, pada umumnya pada hari raya idul fitri mayoritas wanita menggunakan baju muslim atau dress yang panjang dan tertutup. Namun tidak ada salahnya untuk tampil beda, dengan menggunakan kombinasi baju batik yang didesain dengan model dress panjang dan tertutup, tentu ini akan menjadi trobosan baru bagi industri batik d Indonesia.

Saat ini dipasaran sudah banyak didesain dan beredar baju batik model dress panjang. Mulai dari kemeja, blouse, dress, gamis bahkan hijab berbahan batik disajikan untuk Anda dengan berbagai warna, varian dan pilihan.

Banyaknya model baju batik wanita yang lebih syari ini, tentunya membuat para calon pemakainya menjadi bingung. Mereka bertanya-tanya, apakah warna ini cocok untuk ukuran tubuh mereka, apakah model ini cocok untuk tubuh mereka dan masih lagi pertanyaan keraguan muncul dalam benak mereka. Bagi wanita pemilihan batik memang hendaknya memperhatikan beberapa hal, sehingga batik yang akan digunakan terlihat cocok, pas dan elegan.

Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pemilihan model untuk menyambut lebaran,


1.  Warna

Untuk dipakai selama lebaran, baik di acara syawalan maupun acara lain, sebaiknya Kita memilih warna baju batik yang natural dan cenderung cerah, karena dengan memilih baju batik dengan warna natural kesan lebih elegan akan mudah didapatkan. Lebaran juga identik dengan kembali ke nol, suci dan bersih jadi warna yang cerah dengan latar belakang putih akan terkesan lebih pas.


2. Motif

Untuk urusan motif lebih banyak disarankan jika anda memakai batik dengan motif kecil-kecil, dengan begitu kesan kecil pada motif batik akan berpengaruh pada tubuh Kita.


3. Ukuran Baju

Sesuaikanlah ukuran batik dengan ukuran tubuh Kita, jangan memilih baju batik dengan ukuran terlalu lebar, karena akan memberi kesan tidak rapi dan tidak nyaman, namun demikian jangan pula Anda memilih baju yang terlalu ketat, karena akan membuat Anda tidak leluasa dalam melakukan pergerakan.


4. Aksesoris

Apabila Anda memilih baju batik dengan model terusan atau pun rok, ada baiknya Anda menambahkan aksesoris seperti ikat pinggang dengan ukuran yang sedang, sehingga dapat memberi kesan yang langsing pada pinggang Anda.

Itulah beberapa cara dalam memilih model baju batik wanita untuk hari raya idul. Semoga dengan memperhatikan beberapa hal yang telah tersebut diatas, Kita sebagai wanita dapat memilih baju batik yang sesuai dengan ukuran tubuh Kita tanpa meninggalkan kesan rapi, islami dan sederhana yang menjadi ciri khas baju muslim.



[andynugrogo.web.ugm.ac.id]




Cari inspirasi batik di Batik Jayakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan 172, Semarang. Ada koleksi batik dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Batik Jayakarta akan mengubah cara pandang masyarakat mengenai batik yang kuno dan formal menjadi batik yang modern.


Facebook | Instagram | Twitter | Path : @batikjayakarta
Telepon 024-7474758

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: