Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Memilih Model Baju Batik untuk Lebaran

By | 07.00 Leave a Comment
BATIK SEMARANG – Pada saat lebaran pastinya orang-orang akan berbondong-bondong pergi ke mall atau ke took-toko untuk membeli baju baru. Membeli baju baru pada saat lebaran sudah menjadi tradisi bagi orang Indonesia yang dilakukan setiap tahunya. Saat ini banyak model baju baru yang telah di jual di took-toko atau mall tak terkecuali baju batik sekarang batik yang merupakan kain asli Indonesia ini tidak hanya digunakan oleh orang-orang tua saja akan tetapi saat ini anak muda sudah banyak yang menggunakan batik karena model baju batik saat ini sudah beda dengan dulu.

Saat ini baju batik di jual di pasaran dengan model-model yang trendy sehingga anak muda jaman sekarang tidak malu lagi untuk menggunakan pakaian khas Indonesia ini. selain itu jika Anda menggunakan batik sebagai pakaian Anda, Anda juga termasuk melestarikan budaya Indonesia. Pakaian batik sangat cocok digunakan untuk acara-acara penting seperti menghadiri pernikahan, dibuat untuk pergi ke kantor atau untuk shalat idul fitri.

Saat ini sudah ada banyak pakaian batik yang di desain menjadi busana muslim dengan begitu pada hari raya nanti Anda tidak perlu repot-repot untuk memikirkan pakaian apa yang cocok buat Anda karena baju batik ini bisa menjadi alternative untuk menemani Anda di hari raya nanti. Saat ini baju batik tidak di desain khusus cowok saja melainkan banyak desain baju batik untuk perempuan dan anak-anak sekalipun.

Biar Anda tidak salah pilih model baju batik yang akan Anda gunakan pada saat lebaran nanti kami Akan memberi tips memilih baju batik yang cocok dengan Anda agar Anda lebih terlihat keren. Di bawah ini merupakan tips-tips yang akan kami bagikan.

  1. Jika Anda ingin membeli baju batik hal yang harus Anda perhatikan yaitu corak warnanya biasanya anak muda cocok dengan baju batik dengan corak warna yang cerah. Hindari memilih baju batik dengan corak warna yang terlalu gelap.
  2. Pilih busana dengan kombinasi yaitu bahannya tidak keseluruhan menggunakan kain batik melainkan terdapat kombinasi antara kain batik dengan kain polos biasa.
  3. Perhatikan model busana batik yang akan Anda beli biasanya pada busana wanita terdapat aksesoris yang terdapat di dalam busana tersebut, jadi Anda harus memilih aksesoris yang pas buat busana tersebut hindari memilih aksesoris yang terlalu banyak.
  4. Pilihlah baju batik dengan banyak kombinasinya seperti gamis dengan kombinasi antara kain batik dengan kain polos biasa dan ditambahi dengan motif seperti bunga-bunga sehingga menjadi indah jika dilihat oleh orang lain dan membuat Anda lebih feminism.


Itu tadi merupakan tips-tips untuk memilih baju batik yang cocok untuk Anda gunakan tidak ada salahnya untuk Anda coba tips-tips yang telah kami berikan untuk memilih baju batik yang akan Anda gunakan saat hari raya nanti atau Anda memiliki selera sendiri terhadap batik yang ingin Anda gunakan pada saat hari raya nanti pokoknya belilah baju batik yang sekiranya cocok dengan Anda.



[fashionoid.net]




Cari inspirasi batik di Batik Jayakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan 172, Semarang. Ada koleksi batik dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Batik Jayakarta akan mengubah cara pandang masyarakat mengenai batik yang kuno dan formal menjadi batik yang modern.


Facebook | Instagram | Twitter | Path : @batikjayakarta
Telepon 024-7474758

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: