Diberdayakan oleh Blogger.

Motif yang Banyak Digunakan untuk Baju Couple Keluarga di Hari Lebaran

By | 07.00 Leave a Comment
BATIK SEMARANG – Memilih baju couple keluarga untuk Lebaran bisa jadi gampang-gampang susah. Setiap kepala pasti punya selera berbeda. Walau begitu, cobalah diskusikan dengan keluarga mengenai apa warna yang mereka suka dan motif yang ingin dipakai?

Tentu saja baju couple berarti memiliki warna dan motif yang mirip-mirip. Namun ada baiknya tidak seratus persen sama agar lebih menarik dan sesuai karakter masing-masing orang. Model yang diminati istri, suami, atau anak Anda bisa jadi berbeda. Biarkan mereka berkreasi model kesukaannya, asal warna dan motif tetap serupa. Dengan begitu, keluarga Anda dapat tampil kompak dan seragam saat Hari Raya tiba.


Satin Polos

Jenis kain satu ini adalah primadona bagi pecinta busana. Ya, karena bahannya yang berkesan elegan dan mewah, kain satin banyak diburu orang. Kualitas satin tak diragukan lagi: permukaan kain yang lembut dan mengkilap, mudah dirapikan, jahitannya rapat dan kuat, serta dilengkapi dengan furing yang nyaman di kulit. Namun, kain yang dibuat dengan teknik tenun ini lebih sering dipakai untuk acara resmi sampai gaun pernikahan.

Tak ada salahnya memakai satin sebagai baju couple keluarga untuk Lebaran Anda.


Satin Kombinasi Songket

Lengkapi momen istimewa ini dengan penampilan yang istimewa pula. Salah satunya dengan mengenakan gamis berbahan satin yang dikombinasikan dengan songket. Baju bermotif songket bilik dan bermodel bolero ini dibuat dari bahan katun berkualitas terbaik yang nyaman di tubuh. Tambahan renda pada pinggul dan bagian pinggir bawah akan membuat Anda makin mempesona.


Batik

Motif batik tak pernah ketinggalan zaman, apalagi jika dipakai sebagai baju couple keluarga untuk lebaran. Batik tak lagi kuno, karena motif dan modelnya mampu mengikuti zaman secara dinamis. Pengrajin telah menyulapnya menjadi busana trendi dan elegan. Biasanya, baju batik lelaki berbentuk kemeja, sedangkan untuk perempuan dijadikan dress atau atasan. Anda bisa mengenakannya kapan pun, termasuk saat hari Lebaran.

Mumpung Lebaran, mau coba memakai gamis batik? Dijamin, Anda akan terlihat menawan tanpa melanggar ketentuan berbusana Islami.

Sebelum fix membeli, cek dulu apakah ukurannya sudah sesuai, termasuk ukuran lingkar dada, pinggang, dan lain-lain seusai deskripsi produk. Pilh warna terang jika Anda juga ingin memakainya pada acara kasual, atau pilih warna gelap atau putih untuk acara formal. Pastikan juga corak batiknya sesuai dengan minat Anda dan keluarga.


Batik Kombinasi

Batik biasa saja sudah oke, apalagi yang versi kombinasi? Batik kombinasi akan membuat Anda sekeluarga terlihat lebih modern dan stylish. Karena, batik jenis satu ini tak terlalu terkesan formal.

Tapi apa sih batik kombinasi itu? Disebut batik kombinasi karena tak seluruh bajunya dipenuhi motif batik, melainkan dipasangkan dengan bahan yang lebih polos. Nah, untuk memperindah bagian yang polos, pakailah aksesoris yang cocok. Anda tingal memilih motif dan warna cerah yang pas untuk anak muda.

Bersiaplah tampil modis dan menawan dalam balutan busana tradisional di hari yang Fitri.


Katun

Tampil beda di hari Idul Fitri, apalagi kompak dengan keluarga, siapa yang tak mau? Agar tetap nyaman, pakai bahan berkualitas, misalnya katun. Dengan seratus persen terbuat dari kapas, bahan ini nyaman di tubuh dan cocok untuk wilayah tropis seperti Indonesia, karena bahannya halus dan dapat menyerap keringat dengan baik, serta bebas iritasi pada kulit. Keuntungan lainnya adalah, kain katun cenderung tahan lama walau dicuci berulang kali dengan air panas atau mesin cuci.

Memang, katun sering dikenal sebagai bahan baju formal, kasual, macam baju ke kantor. Padahal, ada juga jenis kain katun yang cocok dipakai untuk acara pesta, termasuk saat berlebaran dengan keluarga.

Untuk memilih bahan katun yang bagus, pastikan permukaan kain tersebut halus di kulit. Cek juga apakah benangnya tidak terurai dan terjahit rapi. Sudah menentukan pilihan? Sekarang, Anda tinggal pesan sesuai keinginan dan dapatkan busana impian Anda di sini!



[bp-guide.id]




Cari inspirasi batik di Batik Jayakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan 172, Semarang. Ada koleksi batik dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Batik Jayakarta akan mengubah cara pandang masyarakat mengenai batik yang kuno dan formal menjadi batik yang modern.


Facebook | Instagram | Twitter | Path : @batikjayakarta
Telepon 024-7474758

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: