Diberdayakan oleh Blogger.

Lebaran Bukan Hanya Urusan Silaturahmi, Hindari Hal Ini di Hari Lebaran!

By | 07.00 Leave a Comment
BATIK SEMARANG – Hari Raya merupakan momen kembali suci. Di mana waktu untuk Anda bersilaturahmi dengan keluarga dan para kerabat, saling berbagi kabar dan saling memaafkan. Tapi jangan sampai Anda larut dalam kebahagiaan sampai lupa menjauhi hal-hal tertentu saat bersilaturahmi di Hari Raya Idul Fitri. Anda pasti ingin menjalani hari istimewa tersebut dengan menyenangkan, bukan? Apalagi, Idul Fitri hanya datang setahun sekali. Nah, hindari melakukan poin-poin di bawah ini agar hari suci Anda tidak ternoda!


Gaya Sarimbit Sudah Mulai Ketinggalan Jaman

Memakai sarimbit memang pilihan mudah dan cepat. Pasangan suami-istri maupun keluarga yang tak mau ambil pusing biasanya memilih pakai sarimbit. Busana ini memang menawarkan keserasian. Walau tak seratus persen sama, tapi motifnya serupa. Model baju sarimbit juga memberi kesan elegan, sehingga sering jadi pilihan orang tua maupun anak muda.

Namun, sadarkah Anda bahwa gaya ini sudah tidak populer? Sarimbit termasuk gaya berbusana yang cukup kuno dan banyak ditinggalkan. Kemajuan zaman dan teknologi berimbas pada tumbuhnya aneka model baju baru. Lebih kekinian, tapi juga tetap anggun.


Hindari Lengan Lonceng atau Balon yang Terlalu Besar

Paling penting saat berbusana adalah kenyamanan. Agar Anda nyaman bersilaturahmi di hari Lebaran, kenakanlah pakaian yang ukurannya tepat alias tidak kebesaran. Sebaiknya Anda tidak memakai baju dengan lengan balon atau lengan lonceng, dan baju-baju lain yang terlalu longgar. Bukannya nyaman, Anda malah bakal kerepotan saat bergerak.


Aksesoris yang Terlalu Ramai akan Merepotkan saat Bersalaman

Jenis busana tertentu kadang membutuhkan aksesoris agar makin manis. Tapi sebaiknya, hindari kesan glamor untuk sebuah acara keluarga yang suci. Pastikan Anda memakai aksesoris yang simpel dan aman.

Hindari pemakaian aksesoris yang terlalu besar atau terlalu banyak, karena itu hanya akan merepotkan pada saat mengobrol atau bermaaf-maafan. Pilih juga aksesoris dari emas, perak, plastik, kayu, atau kain yang cenderung lebih enteng dan aman dibanding aksesoris berbahan logam.


Hindari Pakaian Ketat karena Menghalangi Kulit Bernafas

Kalau pakai pakaian kebesaran tidak baik, bagaimana dengan baju ketat? Sama saja, sebaiknya Anda tidak memakai busana ketat, karena bakal merepotkan. Kulit jadi cepat lelah karena susah bernapas. Tubuh Anda pun ikutan tak nyaman.

Baju yang ketat di tubuh berpotensi menghambat aliran darah. Selain itu, badan Anda rentan terhadap keringat, jamur dan infeksi karena kulit tak bisa bebas bernapas. Waduh, niatnya mau senang-senang bersama keluarga, malah kesehatan terganggu. Jangan sampai hal ini terjadi pada diri Anda!




[bp-guide.id]




Cari inspirasi batik di Batik Jayakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan 172, Semarang. Ada koleksi batik dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Batik Jayakarta akan mengubah cara pandang masyarakat mengenai batik yang kuno dan formal menjadi batik yang modern.


Facebook | Instagram | Twitter | Path : @batikjayakarta
Telepon 024-7474758

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: