Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Memilih Baju Couple Keluarga untuk Lebaran yang Sempurna

By | 07.00 Leave a Comment
BATIK SEMARANG – Berhati-hatilah memilih busana lebaran, termasuk baju couple keluarga. Dalam suasana hari suci, tentu Anda ingin nampak istimewa bersama keluarga, bukan? Salah satu triknya adalah dengan memakai baju couple keluarga untuk lebaran. Bagaimana kiat agar Anda tak salah pilih baju? Yuk, simak uraiannya di bawah ini!


Jangan Memilih Model Baju yang Ketat

Baju ketat akan membuat Anda tak nyaman dan tak bebas bergerak. Momen spesial seperti lebaran hanya datang setahun sekali, maka sempurnakan kebahagiaan Anda. Hindari pakaian ketat karena selain melukai kulit, baju ketat hanya akan membuat yang kurus makin terlihat kurus. Sementara, Anda yang bertubuh gemuk akan telihat makin gemuk. Tidak mau itu terjadi, kan? Sudah tak nyaman, tak enak dilihat pula.


Hindari Baju Couple yang Motifnya Terlalu Ramai

Sebagaimana busana lain, saat memilih baju couple keluarga untuk lebaran pun sebaiknya Anda amati motifnya. Terlalu ramaikah? Berlebihan tidak jika dipakai untuk bersilaturahmi ke rumah kerabat? Agar aman, pilih motif yang sederhana tapi nyaman dipakai. Warna boleh terang atau gelap, asal enak dilihat. Jika bisa, jangan pakai baju yang penuh warna, penuh motif, atau polkadot.


Pilih Warna yang Netral

Soal warna, mungkin akan lebih mudah dan aman jika Anda memilih yang netral misalkan krem, hitam, atau putih. Sebab, warna-warna ini cenderung mudah dipadukan dengan baju bermotif atau berwarna lain. Motif yang lebih ramai juga jadi cocok dipakai, misalnya atasan warna putih dan rok warna-warni dengan motif bunga. Lucu, kan?


Bahan Baju Berkualitas akan Membuat Nyaman

Jangan lupakan kualitas bahan, karena ini juga penentu apakah Anda bakal nyaman seharian, atau tidak. Pakai baju berbahan tepat: tidak tebal dan tidak tipis, menyerap keringat dengan baik, serta tidak melekat di badan. Ada baiknya Anda memilih bahan katun. Kalau tidak dapat katun, setidaknya pilih yang adem dan lembut agar hari Anda menyenangkan.




[bp-guide.id]




Cari inspirasi batik di Batik Jayakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan 172, Semarang. Ada koleksi batik dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Batik Jayakarta akan mengubah cara pandang masyarakat mengenai batik yang kuno dan formal menjadi batik yang modern.


Facebook | Instagram | Twitter | Path : @batikjayakarta
Telepon 024-7474758

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: