Diberdayakan oleh Blogger.

Motif Batik Menabrak Pakem Tampak Modern dan Tidak Kuno

By | 07.00 Leave a Comment
BATIK SEMARANG – Berikut ini batik-batik karya Riska Utami yang tengah menggelar bazaar di Lantai 1 Mal Ciputra, Kawasan Simpanglima.


Batik, sudah menjadi kekayaan budaya dan ikon fashion Indonesia yang mendunia.

Meski batik sudah ada sejak zaman dahulu dan mengandung banyak simbol suatu daerah, namun kini batik tetap mengikuti perkembangan dunia fashion.

Salah satu brand batik asal Bandung, Batik Tale Indonesia yang digawangi oleh desainer Riska Utami, juga selalu menyumbang inovasi baru bagi dunia fashion dan perbatikan Indonesia.

"Iya, motifnya bertabrakan tetapi mbak Rika tetap memperhitungkan tingkat matchnya," tutur Leni Apriliani, Staff Pemasaran Batik Tale Indonesia kepada Tribunjateng.com, Sabtu (10/2/2018).

Berikut ini batik-batik karya Riska Utami yang tengah menggelar bazaar di Lantai 1 Mal Ciputra, Kawasan Simpanglima, Semarang, Jawa Tengah. Bazar berlangsung 31 Januari hingga 12 Februari 2018 lalu.


1. Celana Kodok Batik Katun
Saat celana kodok selalu identik dengan bahan denim sejak tahun 1980, kini dengan bahan batik katun pun, celana kodok Batik Tale Indonesia ini terlihat lebih eksotis.

2. Batik model Cheongsam
Baju tersebut memadukan antara kain khas Indonesia dengan model pakaian dari negeri China.


3. Batik model midi dress

4. Batik model midi dress China tradisional.



[tribunjateng.com]




Cari inspirasi batik di Batik Jayakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan 172, Semarang. Ada koleksi batik dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Batik Jayakarta akan mengubah cara pandang masyarakat mengenai batik yang kuno dan formal menjadi batik yang modern.


Facebook | Instagram | Twitter | Path : @batikjayakarta
Telepon 024-7474758

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: