Diberdayakan oleh Blogger.

Mattel Indonesia Siapkan Boneka Barbie Berbatik

By | 07.00 Leave a Comment
BATIK SEMARANG – Barbie—yang sudah menjadi salah satu ikon boneka paling diminati oleh anak-anak perempuan di dunia—membawa kabar baik bagi Indonesia. Rencananya, produsen Barbie, Mattel Inc, akan membuat barbie berbusana batik.

Kabar ini dikonfirmasi langsung saat perayaan 25 tahun Mattel Indonesia—anak usaha dari Mattel Inc yang bermarkas di California, Amerika Serikat.

Dalam acara itu, Barbie batik diberikan kepada Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto oleh Mattel sebagai kenang-kenangan. Barbie berbusana batik itu tampak anggun dengan balutan warna pink dan ungu motif parang dan megamendung. Selain itu juga ada selendang, sepatu serta aksesoris mulai dari anting hingga kalung yang berwarna keemasan.

Adapun pembuatan Barbie berbusana batik itu merupakan bagian dari penghargaan terhadap Indonesia.

“Hari ini dilaunch Barbie batik—menunjukkan Mattel itu juga akan ‘branding’ terhadap produk asli Indonesia,” kata Airlangga di pabrik Mattel Indonesia, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/12/2017).

Sayangnya belum banyak informasi yang bisa didapatkan dari pembuatan Barbie batik—termasuk jumlah, kapan peluncurannya dan motif batik yang digunakan. Menurut Mattel, Barbie batik masih akan dikembangkan lagi sebelum benar-benar diluncurkan di pasar.



[kompas.com]




Cari inspirasi batik di Batik Jayakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan 172, Semarang. Ada koleksi batik dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Batik Jayakarta akan mengubah cara pandang masyarakat mengenai batik yang kuno dan formal menjadi batik yang modern.


Facebook | Instagram | Twitter | Path : @batikjayakarta
Telepon 024-7474758
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: