Diberdayakan oleh Blogger.

Kenakan Batik Indonesia, Wakil Presiden J-League Hiromi Hara Merasa Nyaman

By | 07.00 Leave a Comment
BATIK SEMARANG – Jumpa pers dalam rangka perayaan 60 tahun hubungan diplomatik Jepang-Indonesia tak luput dari ranah sepak bola.

Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI dan Liga Profesional Sepak Bola Jepang, J-League pun telah mengumumkan akan menggelar ‘J-League Asia Challange 2018’ yang akan mepertandingkan kampiun Liga 1 2017, Bhayangkara FC kontra perwakilan tim asal Jepang, FC Tokyo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (27/1/2018).

Dalam jumpa pers yang diadakan di Kantor PSSI, Gedung Grand Rubina, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2018), dihadiri oleh kedua pihak, baik dari Jepang maupun Indonesia.

Perwakilan dari Jepang dihadiri oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii dan Wakil Presiden J-League, Hiromi Hara.

Sementara, dari Indonesia dihadiri oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji, dan pemain Tim Nasional Indonesia, Muhammad Hargianto.

Kedua perwakilan dari Jepang yakni Masafumi Ishii dan Hiromi Hara terlihat kompak mengenakan pakaian batik khas Indonesia.

Masafumi Ishii mengenakan batik bercorak dengan warna biru dan merah sedangkan Hiromi Hara mengenakan batik dengan motif garis yang melingkar dengan warna hitam dan putih.

Saat sesi jumpa pers, Dubes Jepang untuk Indonesia itu sedikit menyinggung mengenai tim kebanggaannya yang direpresentasikan melalui batik yang ia kenakan.

“Hari ini saya pakai batik. Saya suka batik ini karena warnanya sama dengan logo salah satu tim yang akan bertanding nanti. Jadi jelas kan saya akan mendukung yang mana pada pertandingan nanti,” ujar Masafumi Ishii yang diikuti tawa dari awak media.

Logo FC Tokyo sendiri memang dominan mempunyai warna merah dan biru.



[tribunnews.com]




Cari inspirasi batik di Batik Jayakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan 172, Semarang. Ada koleksi batik dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Batik Jayakarta akan mengubah cara pandang masyarakat mengenai batik yang kuno dan formal menjadi batik yang modern.


Facebook | Instagram | Twitter | Path : @batikjayakarta
Telepon 024-7474758
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: