Diberdayakan oleh Blogger.

Trik Padu Padan Batik dengan Kain Tradisional Lain

By | 07.00 Leave a Comment
BATIK SEMARANG – Selain dengan atasan atau bawahan polos, Anda juga bisa mengkombinasikan batik dengan cara lain. Misalnya dengan memadupadankan batik dengan lurik, tenun ikat, atau dengan batik pula.

"Kunci keberhasilan mengombinasikan batik dengan bahan yang bercorak lainnya, ialah memilih warna yang senada yang terdapat pada keduanya," kata penulis buku Padu Padan Batik, Wieke Dwiharti.

Gunakan turunan dari warna utama motif yang ingin dikombinasikan, sehingga menghasilkan paduan yang serasi. Misalnya bawahan batik sogan dipasangkan dengan atasan lurik tradisional bernada warna coklat atau tenun Flores dengan nada warna yang sama.

Untuk bawahan batik dengan motif dan warna yang mencolok, coba padukan dengan aksesoris dengan warna senada. Atau kalau Anda cukup percaya diri, pilih corak yang sama sekali berbeda, seperti kalung bercorak polkadot atau kotak-kotak dengan warna senada.

Itulah berbagai pilihan padu padan batik yang bisa Anda coba. Cocok untuk ke kantor, ke undangan resepsi ataupun acara-acara lainnya.





[republika.co.id]




Cari inspirasi batik di Batik Jayakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan 172, Semarang. Ada koleksi batik dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Batik Jayakarta akan mengubah cara pandang masyarakat mengenai batik yang kuno dan formal menjadi batik yang modern.


Facebook | Instagram | Twitter | Path : @batikjayakarta
Telepon 024-7474758
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: