Diberdayakan oleh Blogger.

Tren Tas Batik Kekinian Digandrungi Para Pria

By | 07.00 Leave a Comment
BATIK SEMARANG – Batik merupakan salah satu warisan negara yang harus dipelihara. Corak batik yang indah dan khas, menjadikannya warisan budaya yang menarik minat masyarakat lokal dan internasional.


Salah satu cara menjaga kepopuleran batik yaitu dengan menjadikan coraknya ke dalam barang yang sehari-hari digunakan, seperti tas tangan wanita. Apalagi, batik kian diminati dengan kombinasi modern dan klasik yang pas saat digunakan beraktivitas.

"Batik klasik tapi modern itu yang sekarang sedang tren. Paduan antara motif batik yang klasik tapi memiliki pembawaan yang modern," ujar pemilik brand Coreta Bags, Coreta Louise Kapoyos, kepada VIVA.co.id di kawasan Karet, Jakarta.

Pembawaan yang modern, lanjut Coreta, ia lakukan dengan mendesain warna yang kekinian. Meski begitu, motif khas batik tetap ia tonjolkan dalam rancangan tas tangannya.

"Banyak yang meminta motif-motif klasik di rancangan tas saya, seperti motif batik parang yang memang khas. Tapi, saya memberikan warna-warna modern pada tas seperti warna pink dan biru," paparnya.

Warna-warna tersebut memikat minat masyarakat semakin tinggi untuk melestarikan keindahan batik. Coreta melanjutkan, minat kaum pria terhadap rancangan batik klasik dan moderen ini juga tak kalah besarnya.

"Minat yang tinggi akan permintaan kaum pria pada rancangan tas batik modern klasik, cukup memberikan tren terbaru di dunia fesyen. Tren batik modern klasik bisa bertahan lama di berbagai kalangan," jelasnya. [www.viva.co.id]





Cari inspirasi batik di Batik Jayakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan 172, Semarang. Ada koleksi batik dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Batik Jayakarta akan mengubah cara pandang masyarakat mengenai batik yang kuno dan formal menjadi batik yang modern.


Facebook | Instagram | Twitter | Path : @batikjayakarta
Telepon 024-7474758
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: