Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Memilih Batik untuk Si Tubuh Gemuk

By | 07.00 Leave a Comment
BATIK SEMARANG – Batik sebagai salah satu warisan budaya menjadi kebanggaan Indonesia. Dengan motif yang unik dan menarik, baju dengan motif ini sering dikenakan dalam berbagai kesempatan.


Seiring perkembangan zaman, batik dibuat dalam beragam model, sehingga bisa dikenakan oleh siapapun dan dalam acara apapun. Jika beberapa orang bertubuh gemuk selama ini menghindari baju batik lantaran khawatir tidak cocok, Anda salah. Sebab, pemilik tubuh gemuk seperti tubuh lainnya juga bisa terlihat menarik dengan menggunakan baju batik.

Dan ada tips serta trik memakai batik agar terlihat menarik dari desainer Rinda Salmun. Menurut dia, yang penting diperhatikan saat memakai batik bagi si pemilik tubuh gemuk adalah motif dan warna.

"Tips memakai batik agar tidak terlihat tampak gemuk, mungkin jangan memakai warna yang ngejreng. Soalnya kalau memakai warna cerah dapat membuat ilusi tubuh lebih besar," ujar Rinda kepada VIVA.co.id, Selasa, 20 September 2016.

Dia menambahkan, motif juga harus diperhatikan dan sebaiknya pilih motif berukuran kecil, seperti Mega Mendung. Sebab motif batik tersebut memiliki ornamen garis vertikal dan mampu membuat ilusi tubuh terlihat lebih kurus.

Pilihan lainya adalah motif batik Cirebon yang memiliki aksen bunga. "Namun, tetap pilihlah motif bunga yang kecil-kecil," kata dia. [www.viva.co.id]





Cari inspirasi batik di Batik Jayakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan 172, Semarang. Ada koleksi batik dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Batik Jayakarta akan mengubah cara pandang masyarakat mengenai batik yang kuno dan formal menjadi batik yang modern.


Facebook | Instagram | Twitter | Path : @batikjayakarta
Telepon 024-7474758
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: