Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Memilih Batik untuk Desain Rumah Modern

By | 07.00 Leave a Comment
BATIK SEMARANG – Terkadang masih banyak orang-orang yang ragu untuk menggunakan batik pada dekorasi rumahnya karena akan memberikan kesan tradisional yang kental dan menghilangkan unsur modern pada hunian tersebut.


Namun saat ini, sudah mudah ditemukan furnitur dengan tema batik namun dengan model yang modern.

Yudhi Puspa Tia, arsitek dan Founder dan Creative director dari Rumah Dua Pohon mengatakan untuk rumah dengan nuansa modern dapat menggunakan kain batik dengan warna-warna cerah.

"Biasanya menggunakan kain dari Solo karena warnanya yang warna-warni," ujarnya saat dihubungi oleh VIVA.co.id pada Senin 2 Oktober 2017.

Dia juga menjelaskan untuk menjaga agar nuansa rumah tetap terasa ringan dan tidak terasa menumpuk akan pola-pola dari kain batik. Baiknya menghindari menggunakan warna-warna gelap seperti coklat tua, hijau tua, dan merah tua.

Selain itu untuk memberikan hasil yang terbaik adalah menggunakan dinding berwarna putih dan lantai yang berwarna netral, sehingga warna dan pola pada batik dapat terlihat dengan jelas.

Namun apabila warna dinding dan lantai sudah berwarna gelap lebih baik memilih kain batik yang sesuai dengan tone warna pada ruangan. [www.viva.co.id]





Cari inspirasi batik di Batik Jayakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan 172, Semarang. Ada koleksi batik dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Batik Jayakarta akan mengubah cara pandang masyarakat mengenai batik yang kuno dan formal menjadi batik yang modern.


Facebook | Instagram | Twitter | Path : @batikjayakarta
Telepon 024-7474758
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: