Diberdayakan oleh Blogger.

Jeans Bermotif Batik Ini Keren Banget, Sudah Mendunia

By | 07.00 Leave a Comment
BATIK SEMARANG – Menyatukan dua budaya berbeda, itu lah yang dilakukan oleh Taufiq Luqiana, pemilik QN JeansBatik. Upaya ini dilakukannya dengan memproduksi batik yang dilukis di atas kain berbahan jeans.


Jarang terdengar memang. Jeans batik ini baru diproduksi dan dijual di Pekalongan, Jawa Tengah. Anda bisa membeli jeans ini dalam bentuk kain atau pakaian jadi seperti kemeja hingga gaun.

"Jeans yang kami jual ada dua macam, ada jeans pabrikan dan jeans yang kami tenun sendiri atau ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin) jeans," kata Taufiq kepada VIVA.co.id di Plenary Hall JCC, Senayan, Jakarta, Rabu, 11 Oktober 2017.

Dia mengatakan, membatik di atas jeans lebih sulit ketimbang di kain biasa. Ia mengaku kuantitas tinta yang digunakan mencapai 10 kali lipat lebih banyak dari batik biasa dan kualitas tinta yang digunakan harus premium agar tidak mudah luntur.

"Tekstur kain jeans itu kan kuat, susah untuk dibatik. Jadi kami gunakan racikan tinta sendiri untuk menaklukkan jeans ini," ujar dia. [www.viva.co.id]





Cari inspirasi batik di Batik Jayakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan 172, Semarang. Ada koleksi batik dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Batik Jayakarta akan mengubah cara pandang masyarakat mengenai batik yang kuno dan formal menjadi batik yang modern.


Facebook | Instagram | Twitter | Path : @batikjayakarta
Telepon 024-7474758
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: