Diberdayakan oleh Blogger.

Batik Nggak Cuma untuk Formal, Ini Tips Pakai Batik sesuai Gayamu

By | 07.00 Leave a Comment
BATIK SEMARANG – atik selalu identik dengan acara formal, tapi gak ditangan rancangan Ayu Mega Kusumawati, salah satu pengusaha muda asal Surabaya yang pada tanggal 6 - 16 Juli 2017 mengikuti acara HIPMI FASHION WEEK di Bali. Menampilkan 5 design rancangannya dari brand Batikan, yaitu batik solo modern kontemporer dengan gaya casual elegan. Ayumi, sapaan wanita cantik ini, memberikan tips buat qubers memakai batik sesuai dengan gaya kalian.


1. Cewek 

Mix and match batik yang kamu punya, boleh dalam bentuk dress dengan beberapa pakaian lain yang kamu punya, dijamin gaya edgy modern bisa kamu dapetin tanpa harus beli yang baru yah! Kalau lebih suka gaya yang girly banget kalian bisa pilih dress batik plus outer dan kalau pengen gaya boyish outer kalian kasih boomber jacket atau jacket jiins plus sepatu kets. Berikut tips pakai batik sesuai gayamu.

Dengan menggunakan dress batik berkerah terlihat lebih santai tapi tetap keren dipadukan dengan model lengan seperti seperti lonceng. Pastikan memilih warna yang cerah dan tidak terlalu tua agar kamu tetap terlihat muda.

Untuk kamu yang suka bergaya girly, kamu bisa banget pakai batik dress dengan model sabrina kamu bakal terlihat girly dan pastinya tetap elegan.

Nah buat kamu yang hobi banget mix & match, tips yang satu ini bisa menginspirasi kamu. Dengan menggunakan batik serta ikat pinggang sehingga lekuk pingganngmu memberikan kesan modis dan celana semacam kulot brokat membuat kamu terlihat elegan.

Last but not least untuk tips para cewek. Kamu bisa memadukan kemeja atau blouse polos dan celana kain atau kulot dipadukan dengan outer batik memberi kesan santai dan elegan


2. Cowok

Buat kamu yang cowok, batik juga bisa banget dipakai sehari-hari loh! Nggak perlu takut bakal terlihat terlalu formal atau terlihat tua. Kamu pilih saja kemeja batik berwarna pastel yang memiliki lengan pendek. Padukan dengan celana model chino berwarna hitam untuk ke kantor atau celana jeans berwarna netral untuk ke kampus. Memakai batik lengan panjang pun juga nggak kalah keren, pastikan kamu pilih warna yang terang agar terlihat modis dan muda. Untuk sepatunya, pakai saja yang berjenis flatoxfords dan berbahan suede atau sneakers kanvas untuk gaya yang lebih kasual.


Yuk, mulai sekarang pakai batik sesuai gayamu dan lestarikan budaya Indonesia! [qubicle.id]





Cari inspirasi batik di Batik Jayakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan 172, Semarang. Ada koleksi batik dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Batik Jayakarta akan mengubah cara pandang masyarakat mengenai batik yang kuno dan formal menjadi batik yang modern.


Facebook | Instagram | Twitter | Path : @batikjayakarta
Telepon 024-7474758
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: