Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Mengaplikasikan Kain Batik Pada Furnitur

By | 07.00 Leave a Comment
BATIK SEMARANG – Saat ini sudah banyak orang-orang yang menggunakan batik bukan hanya sebagai mode busana, namun juga telah banyak diaplikasikan pada furnitur.

Kini kain batik cukup populer dipadukan pada furnitur favorit Anda. Meski demikian, masih banyak yang merasa bingung untuk mengaplikasikan kain batik dengan furnitur rumah Anda.

Yudhi Puspa Tia Founder dan Creative Director dari Rumah Dua Pohon mengatakan bahwa segala jenis kain batik bisa dimanfaatkan untuk dekorasi ruangan, tapi tetap harus disesuaikan dengan tema ruangan secara keseluruhan.

"Sebelum memutuskan untuk menggunakan batik sebagai bagian dari dekorasi rumah, sebaiknya perhatikan dulu motif dan warna secara keseluruhan pada kain batik," ujarnya saat dihubungi oleh VIVA.co.id Senin 2 Oktober 2017.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa bidang yang akan diaplikasikan dengan kain batik tersebut juga berpengaruh. Misalnya apakah kain batik tersebut akan digunakan sebagai aksen pada furniter atau justru menjadi penyeimbang ruangan.

Karena, semakin lebar permukaan atau bidang yang akan di hiasi kain batik tentunya akan membuat pola dan jenis batik lebih menonjol.

Dia juga mengatakan biasanya kain batik dapat diaplikasikan sebagai furnising pada runner coffee table, cushion cover, atau wall hanging untuk batik dengan corak antik. [viva.co.id]





Cari inspirasi batik di Batik Jayakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan 172, Semarang. Ada koleksi batik dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Batik Jayakarta akan mengubah cara pandang masyarakat mengenai batik yang kuno dan formal menjadi batik yang modern.


Facebook | Instagram | Twitter | Path : @batikjayakarta
Telepon 024-7474758
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: