Diberdayakan oleh Blogger.

Yayasan Batik Indonesia Surati Jokowi Soal Peringatan Hari Batik Nasional 2017

By | 07.00 Leave a Comment
BATIK SEMARANG – Yayasan Batik Indonesia (YBI) melalui Ketua Panitia Hari Batik Nasional (HBN) 2017, Gita Kartasasmita menulis surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Surat tersebut ditujukan untuk mengajak masyarakat dan Kementerian serta jajaran Pemerintah Daerah berpartisipasi aktif memperingati HBN 2017.

Untuk diketahui 2 Oktober 2017 adalah Hari Batik Nasional (HBN).

"Paling tidak hari Minggu 1 Oktober 2017 ikuti acara Pesta Seni Batik di Car Free Day dan Senin 2 Oktober berkenan kenakan batik," ujar pembina dan seorang pendiri YBI, Dipo Alam kepada Tribunnews.com, Jumat (22/9/2017).

Mantan Menteri Sekretaris Kabinet era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tersebut mengatakan batik merupakan seni budaya pemersatu Indonesia.

Untuk itu kata dia, YBI mengajak semua elemen bangsa untuk memeriahkan Hari Batik Nasional (HBN) tahun ini, baik dengan even-even yang ada maupun memakai batik di hari "H".

YBI sendiri ikut berjuang dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke UNESCO sehingga batik diakui sebagai World Heritage Indonesia. [tribunnews.com]





Cari inspirasi batik di Batik Jayakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan 172, Semarang. Ada koleksi batik dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Batik Jayakarta akan mengubah cara pandang masyarakat mengenai batik yang kuno dan formal menjadi batik yang modern.


Facebook | Instagram | Twitter | Path : @batikjayakarta
Telepon 024-7474758
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: