Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Memilih Baju Batik Untuk Anak

By | 07.00 Leave a Comment
BATIK SEMARANG – Tren baju batik di tanah air sekarang sudah mulai merambah ke berbagai jenjang usia. Mulai dari orang dewasa, remaja hingga anak-anak. Namun, disadari ataupun tidak, memilih baju batik untuk orang dewasa tentunya lebih mudah ketimbang untuk anak-anak. Orang dewasa bisa dengan mudah memadu padankan baju batik sesuai keinginan mereka. Cocok motif, harga, warna dan mode maka dengan seketika batik bisa berpindah tangan dengan segera (pembeli-penjual).

Sedangkan anak kecil, umumnya cenderung mematuhi apa saja perintah orang tuanya. Tapi tahukah Anda, mereka juga sesekali butuh didengar, salah satunya pada saat mereka (anak-anak) dituntut untuk memilih baju batik. Entah dari corak, mode, fashion yang dibalut dengan apik sebagai busana mereka ataupun membuat kembaran dengan saudara, teman bahkan keluarga mereka sendiri. Berikut kiat-kiat untuk memilihkan baju batik untuk anak-anak Anda agar tetap tampil modis dan fashionable.

Pertama, bila hendak membelikan batik untuk anak Anda, sebaiknya Anda langsung mengajaknya untuk bisa diajak bersama. Hal ini akan memudahkan Anda untuk mendapatkan ukuran yang sama dan corak motif yang sesuai. Atau bila Anda menjahitkannya, mintalah penjahit mengarahkan jahitan pakaian batik anak Anda dengan model yang baik. Saat ini model batik sudah banyak berkembang, mulai dari kemeja sederhana hingga ke yang berbentuk gaun.

Kedua, ajaklah Anak Anda untuk ikut bersama Anda, memasuki toko batik langganan Anda misalnya. Dengan begitu, sebenrnya secara tidak langsung Anda sudah mengajarkan mengenai budaya batik sejak dini. Begitupun juga caranya, yang sesekali melihat koleksi batik, Anda sebaiknya juga memperkenalkan jenis-jenis batik sembari bercengkerama ria dengan mereka. Hal ini penting, dengan begitu akan memacu anak untuk lebih mengerti tentang batik sebagai warisan budaya.

Ketiga, bila Anda pergi bersama dengan Anak Anda, sebaiknya berilah ia kebebasan kepada anak untuk memilih motif dan desain batik yang dia sukai. Dengan begitu anak Anda akan belajar untuk open minded.

Keempat, bila Anak Anda sungkan, ajaklah sedikit berbincang sembari Anda memberikan pilihan sebagai bentuk arahan pada sang anak.

Kelima, minta mereka mencoba memakai batik di tempat. Tanyakan apakah mereka suka atau tidak dengan baju batik pilihan Anda. Bila setuju lanjutkan saja untuk membeli.

Keenam, setelah selesai Anda bisa memakai kembaran baju batik bersama sang buah hati.

Semoga bermanfaat !



[medogh.com]
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: