Diberdayakan oleh Blogger.

Model Baju Batik Kerja yang Modis

By | 07.00 Leave a Comment

BATIK SEMARANG – Para pekerja kantoran tentu ingin tampil lebih eksentrik tapi bukan penuh intrik agar tercipta suasana kantor yang lebih bersemangat serta kerja jadi lebih fokus untuk menjadikan karir Anda cepat meroket bak meteor.

Tidak ada yang berani mengatakan bahwa mengenakan baju batik tulis akan membuat penampilan Anda jadi kurang trendi. Kain batik tulis Indonesia punya gengsi tersendiri setelah mendapat pengakuan dari United Nation atau PBB sebagai warisan budaya dunia dari Indonesia. Perlu diketahui bersama bahwa para masyarakat dunia mulai melirik untuk mengenakan model baju batik untuk kerja yang modis buatan anak negeri seperti buatan Anne Avantie, IwanTirta, Alleira, Batik danar hadi, batik keris dan lain-lain. Hal ini dibuktikan dalam pagelaran Jakarta Fashion Week dan pagelaran lain yang sejenis banyak pengunjung dari luar negeri melihatnya serta tidak sedikit yang melakukan transaksi untuk model baju batik untuk kerja yang modis dalam peragaan busana yang sudah lalu tersebut.

Nah, buat Anda yang mulai bosan dengan pilihan baju untuk kerja seperti jenis kemeja resmi, blazer, atau pun jas untuk berangkat kerja, maka model baju batik untuk kerja yang modis tersebut bisa menjadi alternatif pilihan yang tetap membuat Anda terkesan profesional juga terkesan Indonesia nya di tempat kerja.



Tips Memilih Model Baju Batik untuk Kerja yang Modis

Sebenarnya tidak terdapat pakem tertentu dalam memilih model baju batik untuk kerja yang modis ini karena hampir semua model baju batik bisa nampak serasi asal disesuaikan dengan selera Anda. Kenyamanan merupakan hal yang paling penting sebagai bahan pertimbangan sebelum meutuskan untuk memilih model baju batik yang kita sukai, karena kenyamanan mampu meningkatkan rasa percaya diri dalam diri Anda sehingga membuat Anda merasa tampil mempesona saat mengenakan baju batik tersebut. Silahkan mengikuti tips memilih model baju batik untuk kerja yang modis berikut ini.
  • Jika Anda memilih baju batik yang berwarna pastel seperti biru muda, pink, atau warna yang lain yang cenderung muda, maka sebaiknya cocokkan dengan bawahan baju batik yang berwarna gelap seperti warna hitam karena warna tersebut cenderung netral dengan kontras warna apapun, juga mampu memberikan kesan profesional muda.
  • Pilih motif batik yang memiliki pola batik geometris yang teratur seperti pada motif batik solo maupun batik pekalongan. Motif batik tumbuh-tumbuhan dan hewan sebaiknya dikenakan ketika digunakan untuk acara yang lebih formal.
  • Pilihlah atasan baju batik kerja Anda yang memiliki model simpel elegan agar tidak terlalu mainstream, tambahkan juga aksesoris seperti gesper/ ikat pinggang dan sejenisnya.
  • Bahan kain batik yang memiliki kualitas unggul menjadi faktor utamanya, karena ini yang memberikan kesan eksistensi tempat Anda bekerja saat ini. Untuk mengenalinya tidaklah sulit cukup lihat kerapihan jahitan dan raba kainnya, jika terasa lembut dan adem serta tidak terlalu kasar kainnya, maka itulah yang terbaik.




[batik-tulis.com]
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: