Diberdayakan oleh Blogger.

3 Inspirasi Batik Style Untuk Pria Wanita

By | 07.00 Leave a Comment
BATIK SEMARANG – Kesenian batik yang kita kenal sebagai kesenian gambar di atas kain untuk pakaian dan menjadi salah satu kebudayaan keluarga kerajaan di Indonesia zaman dahulu, memiliki cerita yang awalnya kegiatan membatik atau yang mengenakan batik itu terbatas hanya dalam keraton saja dan batik dihasilkan untuk pakaian raja dan keluarga pemerintah dan para kaum ningrat.

Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya zaman hingga dinobatkan tanggal 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional membuat batik dijadikan pakaian wajib yang dikenakan setiap hari kamis/jumat dibeberapa perusahaan/kantor.

Kini batik makin berkembang dengan berbagai macam gaya, pola, dan corak. Batik pun tak lagi lekat dengan kesan serius dan formal. Kini, banyak pengrajin dan pengusaha batik yang membuat pola dan corak batik dengan warna-warna yang kekinian. Model yang dibuat juga unik, penuh gaya, dan mengikuti perkembangan tren fesyen yang ada.

Batik pun sekarang banyak dipakai orang ke berbagai macam acara. Dari acara formal, semi formal, hingga santai. Kamu pun bisa mencoba bergaya dengan batik di keseharianmu saat kuliah, acara kampus/sekolah, hingga ketika hangout dengan teman-temanmu.

Yap, kamu pria dan wanita yang masih galau alias bingung mau pakai batik dengan style atau model seperti apa, berikut ini batik style inspiration yang bisa kamu jadikan inspirasi!


1. Batik Pria


Batik yang sekarang ini banyak dipakai kaum pria ke berbagai macam acara. Dari acara formal, semi formal, hingga santai membuat kita kadang kehabisan ide padahal kamu bisa gunakan batik lengan pendek atau lengan panjang ke acara formal atau semi formal. Biar tampak beda dan lebih segar dilihat kamu pun bisa gunakan batik kombinasi bahan polos dengan batik untuk hangout/kondangan yang bisa kamu padu padankan dengan celana jeans or sneakers. Let’s to try it!


2. Batik Wanita


Meski terlihat banyak model dan style untuk batik wanita masih saja ada yang bingung lho, ingin mengenakan batik seperti apa yang cocok dipakai.

Padahal stok baju batik masih ada di lemari, namanya wanita pasti ingin terus bisa beli batik wanita terbaru.

Sebelum kamu membeli baju batik, penting nih untuk tahu dulu style yang kamu suka atau cocok untuk kamu pakai dan di acara atau moment yang ingin kamu hadiri dengan baju batik.

Coba dress batik agar tampil lebih simple, cute dan manis saat menghadiri pesta ulang tahun atau acara undangan penikahan. Untuk ke acara formal ataupun semi formal kamu bisa coba pakai batik dengan model kebaya kutu baru atau peplum dan bisa juga jadikan batik sebagai blazer dan outwear untuk ngantor, look so stylish dan nggak ada kata kalau pakai batik itu kuno atau jadul asal kita bisa memilih style yang sesuai dengan model batik, bentuk tubuh, acaranya, dan motif batiknya.





[liputan6.com]
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: