Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Memilih Batik untuk Anak

By | 07.00 Leave a Comment

BATIK SEMARANG – Batik merupakan warisan budaya khas Indonesia. Namun saat ini batik menjadi tren fashion yang sering ditampilkan oleh beberapa desainer mode dengan berbagai kreativitas yang tinggi membuat batik ini bisa digunakan secara casual.

Selain itu batik juga bisa digunakan oleh anak anda. Membuat anak tampil cantik dan gagah dengan menggunakan beberapa model batik. Ketua Umum Yayasan Batik Indonesia (YBI) Jultin Ginanjar Kartasasmita mengatakan, bahwa orang tua harus jeli memilih model batik untuk digunakan oleh anak.

Diantaranya memilih warna baju batik yang sesuai dengan selera anak. Sehingga hal itu membuat anak menyukai batik dan membuatnya tampil cantik dan gagah dan serasi dengan anda.

"Memang anak-anak jarang pakai batik, tapi pemilihan warna batik untuk digunakan si kecil harus bisa dilakukan oleh orang tua, biasanya anak suka warna-warna yang cerah seperti biru, pink dan hijau. Warna itu lebih adem dipakai oleh anak dan membuat anak semakin cantik," ujar Jultin.

Untuk motif dan model yang digunakan agar lebih memilih kemeja bagi anak berjenis kelamin pria. sedangkan untuk anak perempuan lebih cocok mengenakan dress batik yang memiliki lengan pendek.

"Kalau model itu biasa kalau cowok itu cocok pakai batik dengan yang ada kerahnya kayak kemeja kalau perempuan bisa dress baik tanpa lengan maupun berlengan. Kalau motif semua batik memiliki motif yang bagus dan cocok dipakai oleh anak-anak," katanya.



[sindonews.com]
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: