Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Hijab untuk Baju Batik Kerja

By | 07.00 Leave a Comment
Ilustrasi: kayanabatik.co.id
BATIK SEMARANG – Anda yang menggunakan hijab kadang bingung menggabungkan hijab dengan baju batik kerjanya. Nah mari bahas sedikit agar Anda bisa mengkombinasikan antara semua hijab dan baju batik yang Anda punya. Simak yuk tips-tips di bawah ini :


Pilih yang sesuai dengan corak dasarnya

Perpaduan baju batik yang memiliki corak dasar dominan maka pilihlah hijab warna dasar baju tersebut yang pasti hijabnya harus polos.


Jangan menumpuk banyak motif

PAnda yang memiliki model baju kerja yang memiliki motif yang bertumpuk, jangan sekali-kali memakai hijab yang bermotif rame juga karena akan memperburuk penampilan Anda. Gunakan hijab yang senada dengan warna dasar dari batik tersebut.


Kreasi warna boleh saja tapi ada aturannya

Yang menjadi perhatian Anda memandukan baju batik dengan hijab/kerudung yaitu membatasi warna hijab, jika baju batik kerja sudah banyak warna dan motif maka pakailah hijab yang sederhana. Seperti, batik Anda berwarna ungu, lalu Anda menggunakan warna ungu dengan gradasi yang sama maka ini bukan perpaduan yang bagus karena justru tampilan Anda terlihat mati.


Pilih warna hijab yang lebih menonjol

Jika warna baju batik memiliki warna geometris dan warna hitam dan putih maka hindari mengenakan hijab yang bercorak juga, pilihlah warna hijab yang polos agar batik lebih menonjol.



[prelo.co.id]
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: