Diberdayakan oleh Blogger.

5 Tema Koleksi Batik Tulis Nan Modern

By | 07.00 Leave a Comment

BATIK SEMARANG – Sebagai seorang desainer yang mengutamakan kenyamanan dari daya pakai yang tinggi, Tina Andrean mengemas koleksi premiumnya secara sempurna menggunakan bahan high quality dan desain yang modern. Tina Andrean mempersembahkan koleksi Batik Tulis terbaru yang diusung dalam brand “Heritage Culture”.

Dalam koleksi spesial kali ini, Tina Andrean memilih batik-batik dengan berbagai unsur seperti Batik Tulis Betawi yang jenaka, Batik Tulis Pekalongan, Batik Tulis Solo serta Batik Tulis Jogja yang di mix dengan bahan lainnya mulai dari Katun halus, Sutera Satin, Sutera Baron, Sutera ATBM yang dikerjakan dengan tangan dan kehalusan khas Indonesia.

"Saya tidak membuat motif tapi saya menghargai dan menggunakan karya pengrajin, saya akan memilih motif batik lalu memadupadankan," ujar Tina Andrean, Desainer dalam peluncuran Heritage Culture by Tina Andrean di Jakarta, Senin (16/1).

Tina Andrean memperkaya desain desainnya dengan aplikasi border dan finishing batu-batuan yang memberi kesan anggun dan menarik dalam setiap gaun rancangannya.

Koleksi Batik Tulis ini sendiri terbagi menjadi 5 tema yaitu:


1. Cocktail Batik

Gaun dengan panjang selutut yang tersedia dalam 6 varian model berbeda mulai dari sleeveless, asymmetries cap, short cap sleeves, dan asymmetries bustier.


2. Semi Formal Batik

Gaun yang terdiri dari 2 pieces jacket pendek yang bisa dilepas dalam warna-warna cerah. “Koleksi ini sangat cocok dikenakan untuk acara-acara seperti arisan, jamuan makan siang maupun acara ceremony perusahaan,” ujar istri Johnny Andrean.


3. Chongsam Batik

Gaun khas dengan kerah Shanghai yang dipadukan dengan rok modern yang elegant ditampilkan dengan warna kontras seperti hitam orange, pink merah, biru kehijauan dan bunga-bunga besar yang colorful. Dress Chongsam Batik hadir dalam dua tipe yaitu knee length dan long dress.


4. Formal Batik

Gaun 2 pieces yang dikemas dengan jacket tangan panjang memberikan kesan formal untuk penggunanya. “Dress yang dirancang dengan model sackdress dan jacket yang dapat di mix and match sangat cocok dikenakan untuk acara khusus,” kata Tina.


5. Evening Batik

Gaun Batik Tulis yang ditampilkan dengan bahan katun dipadukan dengan border dan lace dirangkum dengan menarik menggunakan 2 kombinasi bahan yang berbeda. Kesan anggun dan ekslusif dari bahan berkualitas memberi sentuhan elegan pada setiap rancangannya. Sentuhan kuning, biru electric, merah ruby, soft pink serta black brocade menambah daya tarik untuk siapapun yang mengenakannya.



[majalahkartini.co.id]
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: