Diberdayakan oleh Blogger.

Tampil Keren dengan Model Baju Batik untuk Wanita Karir

By | 07.00 Leave a Comment

BATIK SEMARANG -  Meskipun sudah banyak beragam kombinasi model baju yang baru, batik tetap memiliki tempat di hati masyarakat Indonesia. Tak terkecuali bagi para wanita nusantara, batik tetap selalu bisa menyesuaikan perkembangan zaman. Tampil cantik menggunakan batik bukan lagi menjadi sekadar impian. Prelovers tetap dapat tampil modis dengan beragam teknik dan cara dengan beragam model baju batik.

Dewasa ini, baju batik menjadi pilihan bagi sebagian wanita karir untuk pergi ke kantor. Hal tersebut membuat para desainer baju batik terus memberikan inovasi agar para pecinta baju batik selalu bisa berkreasi. Memilih baju batik untuk pergi ke kantor sangatlah mudah, tapi bukan berarti kamu bisa sembarangan dan asal-asalan dalam memilih. Apabila kamu salah dalam memilih, bisa-bisa bukan maah membuat penampilan kamu menjadi makin cantik, malah membuat kamu makin tidak percaya diri.

Perhatikan dan Ketahui Bentuk Tubuh
Mengetahui secara pasti bentuk tubuh akan sangat membuat kamu lebih mudah dalam memilih model baju batik. Hal ini sangat penting karena bentuk tubuh sangat berpengaruh terhadap penampilan kamu nanti. Beda bentuk tubuh, beda juga gaya busana yang sesuai. Untuk kamu yang bertubuh langsing memang tidak begitu menjadi masalah, namun bagi kamu yang bertubuh agak besar, hindari model baju batik kerja dengan ukuran jumbo. Sisa ukuran tersebut akan membuat tubuh kamu semakin terlihat besar. Berbanding terbalik dengan Prelovers yang bertubuh kurus, yang mana sisa baju tersebut bisa mengisi tubuh kamu agar terlihat lebih berisi.

Pikirkan Keperluan di Kantor
Beda tempat kerja, beda juga model bajunya. Kamu harus mampu membedakan baju yang kamu pilih untuk kegiatan di lapangan dengan kegiatan di kantor. Hal ini berkaitan dengan pemilihan bahan yang tepat. Bila bekerja di lapangan yang notabene tempat yang panas, memilih baju tipis yang mudah menyerap keringat sangatlah tepat.

Bijak Memilih Motif
Beragam motif batik bisa kamu dapatkan di toko-toko ataupun sentra penjualan batik. Bila kamu hendak menggunakannya hanya untuk kegiatan kantor biasa, motif pesisiran sangat pas dan netral. Bila hendak ke acara yang di hadiri oleh orang-orang penting, alangkah lebih baik kamu memilh batik dengan motif gelap karena memiliki kesan yang lebih kalem dan berkelas.

Pertimbangkan Variasi
Bila kamu menginginkan model baju batik yang tidak membosankan, kamu bisa mencoba untuk melakukan variasi penampilan. Model kombinasi bisa kamu pilih sebagai alternatif dengan memilih motif lebih dari 2 corak dalam satu pakaian. Yang terpenting adalah jangan sampai kamu tenggelam dalam motifnya. source : prelo.co.id
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: