Diberdayakan oleh Blogger.

Zaskia Sungkar Bakal Kembangkan Batik Mangrove

By | 07.00 Leave a Comment
BATIK SEMARANG - Sebagai desainer, Zaskia Sungkar berharap selalu mendapatkan ide desain yang banyak. Ia pun banyak melakukan eksplorasi terhadap kerajinan khas daerah. Seperti halnya dari Surabaya, Zaskia mengaku tertarik dengan batik mangrove.

"Nanti mungkin aku pengen ngembangin batik khas Surabaya. Kemarin sudah hunting-hunting batiknya sih. Ada batik mangrove di sana, mungkin banyak yang belum tahu," kata Zaskia Sungkar di acara Wardah Fashion Journey, Hotel Century Park, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/3).

Kakak Shireen Sungkar itu ingin para pecinta desain busananya juga mengetahui bagaimana cerita, asal usul atau filosofi di balik pembuatannya. Seperti halnya batik mangrove dari ibukota Jawa Timur itu.

"Aku penginnya gitu sih, yang belum banyak tahu dari koleksi aku ini ngga cuma sekedar suka modelnya tapi juga ada stories di balik itu," imbuhnya.

Menyoal inspirasi, Zaskia Sungkar mengaku mendapatkannya dari mana saja dan apa saja. Ketika rasa ingin mencipta karya itu muncul, Zaskia langsung menuangkannya dengan media apapun.

"Jujur inspirasi datengnya dari mana aja, aku lihat tembok pun bisa dapat inspirasi. Kadang pernah aku ada di kamar hotel, ada kertas kecil juga bisa bikin, karena kalau nggak, nanti bisa lupa," tukas Zaskia Sungkar.

Sumber: bintang.com
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: