Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Memilih Baju Muslim Batik

By | 07.00 Leave a Comment

BATIK SEMARANG - Perkembangan baju batik saat ini sudah berada dalam tingkatan yang sangat mengagumkan, khusunya untuk jenis baju muslim batik. Hal ini dikarenakan corak dasar dari batik yang memang bisa diaplikasikan pada berbagai jenis model pakaian.

Bahan dari batik sendiri bisa disesuaikan sesuai kebutuhan, sehingga mudah diterapkan pada semua orang dengan bidang profesionalitas yang berbeda.

Untuk busana muslim sendiri, batik sering diaplikasikan dalam bentuk baju gamis. Selain bentuk motifnya yang menarik, desainnya yang simpel membuat baju ini digemari bagi para muslimah untuk menghadiri acara tertentu.

Namun seiring berkembangnya model berbusana di dunia islam, batik sering dijadikan corak dalam berbagai jenis model, misalnya kaftan. Selain itu, baju muslim yang berbahan batik juga memiliki keberagaman bahan mulai dari sutra, brokat, atau sifon.

Diperlukan wawasan luas mengenai pakaian batik agar Anda bisa memliki pakaian yang sesuai dengan keinginan. Mulai dari pengetahuan mengenai motif, warna, kulitas bahan, hingga tren dari batik itu sendiri. Oleh karena itu, kami akan memberikan beberapa tips dalam memilih baju muslim batik.

Langkah pertama adalah dengan memilih warna busana yang senada dengan warna kulit. Untuk mereka yang memiliki warna kulit cerah, tentu bukan masalah karena jenis kulit ini cocok untuk mengenakan beragam warna batik.

Namun bagi Anda yang memiliki kulit agak gelap, sebaiknya selaraskan pemilihan warna batik dengan warna kulit Anda. Sangat disarankan untuk memilih batik dengan warna coklat, biru tua, abu-abu, atau beberapa warna lainnya yang memiliki ciri gelap.



Langkah kedua yaitu dengan memperhatikan model dari baju muslim batik yang hendak dibeli. Selain itu, pastikan untuk menselaraskan dengan postur tubuh Anda. Untuk tubuh yang terkesan agak gemuk, sebaiknya pilihlah busana yang memiliki corak sederhana sehingga tubuh tidak terlihat terlalu penuh. Sedangkan untuk yang memiliki tubuh kurus, disarankan untuk memakai batik yang bercorak ramai agar tubuh bisa terkesan lebih berisi.

Langkah terakhir adalah dengan mengenali kualitas bahan. Cari bahan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.


Sumber: Laksani
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: