Diberdayakan oleh Blogger.

Tampil Modis dengan Batik Modern Bergaya Etnik

By | 07.00 Leave a Comment

BATIK SEMARANG - Salah satu pakaian yang merupakan budaya asli Indonesia. Kalau dahulu tidak banyak orang apalagi anak muda yang senang memakai batik karena dianggap kuno, kini kamu tidak akan pernah bisa menampik pesona batik di era modern ini.

Ngomong-ngomong soal batik, designer Tina Andrean dengan bangganya mempersebahkan koleksi terbarunya dari label Heritage Culture. Kurang lebih 30 tahun menjadi perancang busana dan menggeluti dunia mode, Tina Andrean tertantang untuk terus menciptakan dan mengangkat kain batik tradisional.

Di awal tahun 2017 ini, Tina Andrean menghadirkan koleksi batik ready to ware yang aesthetic dan modern dengan sentuhan ethnic yang khas sebagai wujud nyata dalam melestarikan budaya Indonesia.

Dipeluncurannya kali ini, (16/01/2017) yang bertempat di The Hermiteg Hotel, Jakarta Pusat, ia menampilkan 30 koleksi batik Heritage Culture by Tina Andrean untuk menyuguhkan keindahan batik bagi para pecinta fesyen tanah air.

Terinspirasi dari budaya Indonesia yang kaya akan kepribadian wanita Indonesia, koleksinya kali ini khusus menampilkan karya-karya inspiratif batik wanita untuk menunjang penampilan serta daya tarik wanita.


Tak hanya itu, koleksi batik yang ditampilkan juga cocok untuk dikenakan dalam segala suasana casual maupun formal event. Tian pun memilih beberapa batik dari berbagai unsur seperti, Batik Tulis Betawi yang Jenaka, Batik Tulis Pekalongan, Batik Tulis Solo serta Batik Tulis Jogja yang di mix dengan bahan katun halus, sutera satin, sutera baron, sutera ATBM yang dikerjakan dengan tangan dan kehalusan khas Indonesia.



Tina pun memperkaya desainnya dengan aplikasi border dan finishing batu-batuan yang memberi kesan anggun dan menarik dalam setiap gaun rancangannya. Koleksi batik tulis ini sendiri pun dibuat menjadi 5 tema yaitu, Coktail Batik, Semi Formal Batik, Cheongsam Batik, Formal Batik, Evening Batik.


Sumber: bintang.com
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: