Diberdayakan oleh Blogger.

Semanggi Jadi Motif Baru Batik Jakarta

By | 09.16 Leave a Comment
Motif Semanggi menjadi motif baru untuk batik Jakarta. Terlebih, saat ini Jakarta akan segera memiliki ikon baru, yakni jalan Simpang Susun Semanggi.

Motif Semanggi tersebut diciptakan oleh Chitra Subyakto yang diproduksi oleh warga rusun yang diberi pelatihan khusus. Hal tersebut karena Dewan Kerajinan Nasioal Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta menggandeng seniman untuk mengembangkan batik motif Semanggi ini.

"Kami mau jadikan Semanggi itu jadi ikon baru Jakarta. Karena kan sekarang sedang dibangun Simpang Susun," ujar Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama saat membuka Pameran Jakarta Kita 2017 di Jakarta Creative Hub, Jakarta Pusat, Senin (17/4).

Pameran Jakarta Kita 2017 sendiri digelar oleh Dekranasda DKI di Jakarta Creative Hub yang akan digelar selama satu bulan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dekranasda DKI Jakarta, Veronica Tan, mengatakan, inti dari digelarnya pameran ini adalah pemberdayaan kepada masyarakat rusun.

Pihaknya berkolaborasi dengan label tekstil Sejauh Mata Memandang untuk memberdayakan warga rusun untuk memproduksi batik.

"Inti dari acara ini adalah pemberdayaan. Kolaborasi dari Sejauh Mata Memandang. Kami memberdayakan ibu-ibu di rusun yang dilatih menyulam dan membatik," pungkasnya.
Sumber : www.beritasatu.com
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: