Diberdayakan oleh Blogger.

‘Canting For Life’ Gelar Workshop Batik untuk Guru dan Umum

By | 06.00 Leave a Comment

 Menurut Ketua Panitia Atika Sutoyo, pada workshop kali ini, akan di ajarkan bagaimana teknik batik cap dan teknik pewarnaan colet mulai dari teori sampai praktik dan hasil karya dapat dibawa pulang oleh peserta. “Meskipun workshop kali ini dikhususkan bagi para guru, namun tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat luas untuk turut serta dalam kegiatan  tersebut,” kata Tika, kepada KRjogja.com, Rabu (05/04/2017).

Materi Workshop rencananya akan disampaikan akademisi batik dari ISI dan praktisi Batik Nurohmad Ssn. Peserta cukup membayar biaya pendaftaran senilai Rp. 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) dengan fasilitas berupa hasil karya, alat dan bahan selama workshop, snack, Makan Siang, Cofee Break dan Sertifikat dari Dinas Pendidikan dan Olahraga Pronvisi DIY. Pendaftaran bisa di Sekretariat Redaksi KRJogja.com, Jalan Pangeran Mangkubumi No 40-46 (Kantor KR) dengan menghubungi 085725962896 (Tami).

Gerakan Canting for Life sendiri merupakan sebuah gerakan bersama untuk mendukung keberlangsungan kehidupan masyarakat melalui kerja kolaborasi multipihak dalam hal pelestarian dan pengembangan kain tradisional Batik yang merupakan kain warisan heritage Indonesia.

Gerakan Canting for life, Parikesit Pro bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Kriya ISI Yogyakarta dan Rumah Kreatif Dongaji menyelenggarakan  wor kshop membatik, 16 April 2017. Acara yang dipersembahkan bagi para guru dalam rangka pengembangan Pola Pengajaran Batik di Sekolah berlangsung pukul 08.00 – 16.30 WIB di Gelanggang Seni Rupa ISI Yogyakarta.
Sumber : krjogja.com
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: