Diberdayakan oleh Blogger.

Batik Permainan Tradisional Siap Curi Pasar London

By | 13.28 Leave a Comment
Bukan motif biasa. Desainer Poetrie Hanjani justru mengangkat ragam permainan tradisioanal anak-anak untuk motif batik. Ada congklak, balap karung, yoyo, hingga dompu (engklek), meramaikan kain batiknya. Koleksi busana anak-anak yang didesain dari batik bermotif unik itu siap mencuri perhatian pasar muslim London di London Muslim Lifestyle Show 2017 yang berlangsung di Olympia, pada 15-16 April 2017 mendatang.

“Motif permainan tradisional anak-anak diangkat berdasarkan keprihatinan saya soal permainan tradisional yang sudah jarang dimainkan anak-anak. Mereka lebih senang bermain gadget. Dari situ, saya ingin mempopulerkan kembali permainan tradisional dengan menjadikannya motif batik,” kata Poetrie Hanjani kepada Investor Daily.

Poetri pun optimistis, koleksinya ini akan merebut pasar busana muslim anak-anak di London. “Sebelumnya saya melihat, busana muslim untuk anak-anak sama dengan busana muslim untuk dewasa dalam bentuk mini. Bahkan bahannya pun sama dengan bahan untuk dewasa. Padahal kalau untuk anak-anak lebih cocok bahan katun yang adem dan warna cerah, apalagi motif permainan tradisional kan lucu,” kata Hanjani yang mengusung brand NengMas by Hanjani.

NengMas tampil dalam potongan baju terusan detail kantong-kantong lucu serta padanan tunik dan celana panjang. Warna yang ditawarkan snagat khas anak-anak, mulai kuning, oranye, dan hijau. “Untuk London Muslim Lifestyle Show 2017, saya membawa lima kolesi,” tandas Hanjani.
Sumber : beritasatu.com
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: