Diberdayakan oleh Blogger.

Alasan DPR Gunakan Gebyok dan Kain Batik Sambut Raja Salman

By | 08.43 Leave a Comment
Dewan Perwakilan Rakyat memasang gebyok serta kain batik menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud. Koordinator Tim Dekorasi Ratih Raharni mengungkapkan alasan pemilihan gebyok dan kain batik.

"Karena orang Arab suka dengan ukiran maka kita pasanglah gebyok khas jawa dibawah. Kalo soal kain batik karena orang Arab suka kain ya kita punya batik yah kita pasang, kita punya yang terbaik yah kita tampilin batik," kata Ratih di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Ratih mengatakan orang Arab Saudi juga menyukai mewangian. Alasan itulah yang mendasari Ratih memilih bunga Sedap Malam. Sebab, aroma bunga tersebut akan bertahan sampai tiga hari. Sedangkan bunga merah putih yang menggambarkan peta Indonesia hanyalah artifisial atau palsu.

Bunga itu menjadi latar dinding Ruang Rapat Paripurna I, lokasi Raja Salman akan berpidato.

"Bunga yang bembentuk peta Indonesia itu artifisial atau bunga palsu. Kalau pake bunga asli, mabok masangnya 2 hari juga sudah rontok sudah lama dipasang waktu 17 Agustusan," kata Ratih.

Ratih mengatakan pihaknya harus menyelesaikan dekorasi bunga pada tengah malam nanti. Sehingga aroma bunga akan keluar saat Raja Salman mendatangi Gedung DPR pada Kamis 2 Maret 2017.

"Kalau kemarin masang ornamen sekarang kita full bunganya," tutur Ratih.
Sumber : www.tribunnews.com
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: