Diberdayakan oleh Blogger.

Songket dan Batik Primadona

By | 09.07 Leave a Comment
Batik Semarang - Parade busana para perancang yang ambil bagian dalam ajang mode Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 sukses membuat decak kagum para pecinta fashion. Dibuka kemarin (1/2) di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, perhelatan yang akan digelar hingga 5 Februari mendatang itu menghadirkan ratusan desainer lokal dan mancanegara.

Sesuai dengan tema yang diangkat Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) tahun ini, ”Celebration of Culture”, sejumlah kain khas Indonesia jadi primadona. Presiden IFW 2017 Poppy Dharsono mengatakan, sebanyak 200 perancang busana dan 400 peserta pameran terlibat.

Peserta IFW 2017 bakal fokus membawakan produk kreatif bernuansa etnik kontemporer. "Kami akan memamerkan ratusan merek lokal Indonesia," kata Poppy di Jakarta, kemarin (1/2). Dijelaskan Poppy, IFW 2017 sukses menarik perhatian dunia internasional. Sebab, tidak hanya mencakup ranah budaya, tapi juga pariwisata.

Tahun ini, sejumlah tekstil Indonesia bakal dipamerkan, diantaranya, tenun, songket, dan batik dari berbagai daerah. "Motif kain banyak menginspirasi para desainer dengan detail busana. Misalnya bordir juga banyak digunakan dalam gaya rancangan," ucapnya.

Selain desainer lokal, IFW 2017 juga mengajak desainer mancanegara untuk terlibat. Salah satunya adalah desainer Australia Jaimie Sortino.

"Sebelumnya, kami sudah tampil di New York, November tahun lalu. Kami senang bisa hadir di Indonesia dan bisa sharing tentang fashion dengan desainer Indonesia," jelasnya.

Dalam rancangannya, Sortino mengekspos daya tarik couture. Dia menampilkan gaun bertema romantic fairytale. 
Sumber : indopos.co.id
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: