Diberdayakan oleh Blogger.

Perkenalkan Batik Besurek, Bengkulu Gandeng Bule Rusia

By | 08.27 Leave a Comment
Kota Bengkulu menggandeng model internasional dari Rusia guna mempromosikan batik khas daerah itu yang dikenal dengan Batik Besurek.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Bengkulu, Toni Elfian mengatakan, dua model tersebut bernama Dashuta Denisenko dan Anastasya Romanova.

"Ada sejumlah manfaat yang kita dapat dengan mengajak model internasional ini," kata dia, di Bengkulu, Sabtu (12/11/2016).

Menurutnya, masyarakat akan merasakan kesan berbeda jika yang mengenakan pakaian adat atau yang bernuansa khas Indonesia itu adalah warga asing atau model dari luar negeri.

"Jadi ada daya tarik tersendiri, kita juga berkesempatan mengenalkan batik ini sampai ke luar negeri, model inilah yang menjadi pintu untuk memperkenalkannya," timpal Toni.

Karnaval Batik Besurek menurutnya, akan dihelat pada 18-21 November 2016 mendatang. Sejumlah kegiatan akan digelar di antaranya lomba fotografi. Banyaknya fotografer yang berpartisipasi, kata Toni, akan menjadi sarana efektif dalam rangka memperkenalkan Batik Besurek di kancah nasional maupun internasional. 
Sumber : news.okezone.com
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: