Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Padu Padan Batik untuk Berbagai Acara

By | 07.30 Leave a Comment
Seiring perkembangan fashion, batik dinilai bukanlah hal kuno lagi. Bahkan, berkat tangan kreatif para desainer, kini batik hadir dengan beragam mode yang trendi. Tren ini pun membuat pecinta fashion tak segan mengenakan batik dalam berbagai kesempatan.

Dengan padu padan yang tepat, batik bisa dikenakan di berbagai acara. Mulai dari formal hingga santai. Namun pengamat batik, Anton Diaz menyarankan untuk tidak berlebihan saat mengenakan batik. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

"Saat ini banyak orang mengenal batik tapi tidak sedikit juga yang terlihat over juga dalam penerapannya. Jadi jangan sekali-sekali memakai batik yang tampak dari ujung rambut hingga ujung kaki, itu akan terlihat berlebihan," papar Anton Diaz di Plaza Senayan, Jakarta.

Berikut tips menggunakan batik untuk berbagai acara menurut Anton Diaz.

1. Santai
Untuk acara santai seperti arisan, kasual di luar ruangan tanpa pendingin, pilihlah batik yang terbuat dari katun karena menyerap keringat. Katun memiliki pori yang besar. Kemudian bisa juga memakai bahan dari silk dan katun. Motifnya bebas. Bisa disesuaikan dengan dress code.

2. Pesta malam tradisional
Untuk pesta tradisional malam hari bisa menggunakan kebaya kutu baru modern atau kebaya kurung yang dipadu dengan mengenakan kain  batik. Untuk yang menggunakan hijab, kebaya kurung sangat pas.

3. Pesta malam internasional
Pakai gaun little black atau baju terusan tanpa lengan. Itu merupakan busana paling aman dan hanya tinggal ditambah sedikit aksen mutiara. Bahannya bisa pilih sifon silk dan satin silk. Memilih batik sogan juga sudah paling aman atau dress yang cantik.
Sumber : lifestyle.sindonews.com
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: