Diberdayakan oleh Blogger.

Menengok Batik Hasil Karya Mahasiswa Afghanistan

By | 07.30 Leave a Comment
Batik merupakan salah satu budaya bangsa yang harus senantiasa dilestarikan. Setiap negara biasanya mempunyai corak batik tertentu meski teknik membatiknya berbeda-beda.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kabul di Afghanistan pun mengadakan pelatihan membatik bagi mahasiswa dan mahasiswi di Afghanistan. Kegiatan itu pun disambut positif.

Ada sekitar 30 mahasiswa Fakultas Seni, Universitas Kabul, Afghanistan yang mengikuti pelatikan membatik itu. Pelatihan itu sendiri diselenggarakan pada Senin, 22 Agustus 2016.

"Pelatihan batik ini diselenggarakan untuk memperkenalkan batik kepada para mahasiswa dan mahasiswi Afghanistan, yang sejak tahun 2009 telah diakui UNESCO sebagai warisan budaya dunia dari Indonesia," ucap Dubes RI untuk Afghanistan, Mayjen (Purn) Anshory Tadjudin, dalam keterangan persnya, Selasa (23/8/2016).

"Para peserta juga diharapkan dapat menciptakan kreasi batik dengan desain mereka sendiri menggunakan motif khas Afghanistan," imbuhnya.

Selain membatik, para peserta juga disuguhi berbagai makanan tradisional Indonesia. Makanan yang disajikan antara lain kue lapis, kue lumper dan risoles.
Sumber : news.detik.com
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: