Diberdayakan oleh Blogger.

Batik Carnival Warnai Pawai Seribu Lampion

By | 07.00 Leave a Comment
Pawai seribu lampion yang bertajuk Blora Mabyor-mabyor yang berlangsung Kamis (18/8) malam berlangsung cukup meriah. Sekitar pukul 19:30 pawai dibuka dari peserta SMK Muhammadiyah 1 Blora dan diikuti peserta lainnya.

Puluhan peserta menampilkan beragam tema untuk memeriahkan acara yang baru pertama kali diadakan dalam rangka memeringati HUT ke-71 Kemerdekaan RI. Seluruh peserta menampilkan kreasi lampion warna-warni. Bahkan khusus peserta dari sekolah, banyak menampilkan Fashion atau Batik Carnival yang pakaian sudah dihias aneka warna lampu sehingga menjadi lebih berwarna.

Selain batik carnival, ada peserta yang menampilkan piala adipura, serta makanan khas asal Blora ungker. “Menarik dan menghibur, tetapi sayang lampu sepanjang jalan tidak dimatikan sehingga lampion dan lampu yang ada di peserta pawai jadi kurang terlihat,” ujar Rinawati, salah seorang penonton asal Desa Seso Kecamatan Jepon.

Menurutnya, jika dimatikan tentu akan lebih menarik, dan tampilan peserta menjadi lebih terlihat. “Jadi, kesannya seperti pawai siang hari, Hanya bedanya membawa lampion dan lampu. Namun dia mengakui secara umum menarik dan tampilan peserta sangat bervariatif dan menghibur,” kata dia.

Hingga larut malam, masyarakat Blora masih setia menonton dari Alun-alun, sepanjang jalan Pemuda dan finish di Blok T. Mereka tidak beranjak meski duduk di pinggir jalan sambil menyaksikan peserta yang lewat.
Sumber : berita.suaramerdeka.com
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: