Diberdayakan oleh Blogger.

Cantik Berbatik Saat Lebaran

By | 08.29 Leave a Comment
APAKAH Anda berencana mengenakan batik saat Lebaran nanti bersama keluarga? Simak trik ini sehingga Anda sekeluarga dapat tampil menawan.

Selain busana muslim, alternatif lain yang bisa dikenakan saat Idul Fitri adalah batik. Busana yang satu ini tak hanya mampu menampilkan sisi etnik semata, tapi juga kesakralan Lebaran yang khas dengan nuansa kekeluargaan dan sedikit formal.

Saat ini, keberadaan batik sangatlah fleksibel. Busana etnik ini bisa dipadankan dengan apapun, mulai dari celana jodhpur, celana harem hingga celana pipa. Alhasil, Anda pun dapat leluasa memadupadankannya sesuai kebutuhan acara jamuan yang dihadiri.

Biasanya ketika Lebaran itu banyak keluarga yang memadupadankannya dengan koleksi sarimbit agar terlihat kompak. Jika Anda berminat, hal ini juga bisa dipilih sebagai alternatif busana. Meski demikian, busana serasi ini pun perlu disiasati pemakaiannya agar tak terkesan seragam.

Anita Asmaya Sanin selaku Production Director Alleira juga menyetujui hal tersebut. "Yang namanya sarimbit itu tidak perlu seragam, seperti seragam sekolah. Anda dapat memainkan warna batik antara orangtua dan anak, sehingga tetap cantik dan kompak," ujarnya.

Anita mencontohkan, misalnya anak dapat memilih warna oranye atau kekuning-kuningan sementara orangtua mengenakan perpaduan oranye dan merah. Dengan demikian, tetap ada keserasian harmoni dan tampak manis saat dikenakan bersama.

Untuk bawahan, wanita dapat mengenakan padanan kain atau celana panjang. Jika ingin tampil lebih simpel, wanita pun dapat mengenakan batik berbentuk dress (one piece). Sementara pria dapat mengenakan celana warna khaki sebagai padanan kemeja batiknya. Sedangkan sang anak dapat mengenakan warna cokelat tua atau muda.

Sumber : mantri-suster.blogspot.co.id
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: