Diberdayakan oleh Blogger.

5 Model Dress Batik Modern Solusi Tampil Etnik yang Kekinian

By | 07.00 Leave a Comment
Meskipun sekarang pakaian batik sudah tenar dan menjamur di mana-mana, rasa enggan untuk mengenakan busana yang memakai jenis kain tradisional ini tetaplah ada.

Apalagi untuk wanita yang baru beranjak pada usia 20 tahunan, kalian pasti pernah deh merasakan kesan kuno dari kain batik yang tetap melekat di busana-busana tertentu.Khususnya untuk dress, perasaan takut dress batik akan membuatmu jauh dari kesan yang modis pasti tersimpan dalam hatimu. Karena bila hanya mencari model dress yang biasa saja, kesan lawas dari batik itu sendiri masih terlihat cukup kuat.

Eits, tapi tenang dulu ladies, pada intinya semua pakaian batik itu bisa dibuat semodis mungkin kok. Selain ditambahi segala pernak-pernik yang akan membuatmu semakin gaya, kamu juga harus pintar dalam memilih model dress batik yang akan kamu pakai. Nah, dengan lima model dress batik modern di bawah ini, tampilanmu akan terlihat modis ala batik yang pastinya akan maksimal dan juga membuat banyak orang terpesona.

Mini dress batik dua corak
Untuk kamu yang masih belum terbiasa dengan tampilan full batik, tidak ada salahnya belajar nyaman dengan nuansa kain etnik ini dengan menggunakan dress dua corak. Artinya, selain batik yang akan menjadi material utamanya, dress tersebut juga dipadukan dengan jenis kain lainnya yang bercorak lebih kalem bahkan polos. Alhasil, gayamu pasti akan semakin modis tanpa kesan eksotik yang berlebihan.

Bila memang ingin menguatkan kesan batiknya, pilihlah dress dua corak dengan motif batik sebagai atasan. Sementara untuk kesan yang lebih ringan, carilah dress batik dengan corak polos di bagian bawahnya. Bahkan jika kamu ingin pergi ke pesta atau acara formal, batik dua corak yang memadukan kain batik dengan bahan brukat sangatlah layak dicoba lho ladies. Oh iya, ukuran panjang juga harus diperhatikan. Lebih baik memilih model mini dress, karena jenis ini akan membuatmu terlihat lebih muda dan berani.

Halter dress batik
Dress jenis halter ini tidak akan pernah membuat gayamu ketinggalan zaman. Model gaun yang satu ini malah akan membuatmu terlihat elegan dan juga dewasa, sekaligus akan membuatmu terlihat modis dalam waktu yang bersamaan. Ciri khasnya ada di bagian kerah yang melingkar erat pada leher dan model tanpa lengannya pun akan membuatmu lebih langsing. Jenis dress yang satu ini memang kerap memberikan kesan yang mewah dan juga resmi.

Dress batik ala cheongsam
Banyaknya drama dari Korea Selatan ataupun China ikut memengaruhi jenis dress yang sedang buming di masyarakat lho. Kalau kamu termasuk yang suka dengan gaya busana Asia Timur, sesekali cobalah mencari dress batik yang bernuansa oriental yang cukup kental. Dengan begitu, tampilanmu akan terlihat modis dan kekinian. Salah satu pilihan yang menarik untuk dicoba adalah dress batik ala cheongsam.

Model busana China ini memang bisa dibilang everlasting, karena dari puluhan tahun yang lalu sampai sekarang tetap disukai dan tetap bisa memberikan kesan gaul serta feminin untuk para pemakainya. Dengan variasi sentuhan batik, cheongsam yang kamu kenakan akan tambah menarik dan juga terkesan lebih etnik.

Dress batik beraksen peek-a-boo di bagian pundak
Pakaian yang di bagian pundaknya sengaja dibuat bolong masih menjadi tren sampai saat ini. Tanpa terkesan vulgar, aksen peek-a-boo di bagian pundak ini mampu memberikan nuansa seksi dan juga dewasa. Ditambah lagi, model busana seperti ini juga sering dipakai oleh para publik figure dunia.

Karena itu, tidak ada salahnya jika kamu mencari dress batik beraksen peek-a-boo di bagian pundak guna mengikuti style fashion saat ini. Nuansa seksi dari bagian peek-a-boo tersebut akan berpadu manis dengan motif batik yang terlihat etnik. Dengan begitu, gaya modismu akan semakin kuat dan juga tidak terbantahkan ladies.

A-line dress batik
Jenis dress yang satu ini tidak akan mengkhianatimu ladies. Meskipun gaya busana terus berkembang, model a-line selalu mampu memberikan kesan yang modis di setiap suasana. Dress yang bergaya a-line juga mampu memberikan kesan segar, sehingga pemakainya tidak akan terlihat lebih tua daripada usia aslinya.

Nah, pastinya a-line dress batik sangat bisa menjadi pilihan untuk kamu yang mau bergaya etnik tapi takut terkesan lawas. Saat memakai jenis dress batik ini, kamu bisa tetap terlihat kekinian dan juga modis sesuai dengan usia. Yang lebih menyenangkan lagi, jenis a-line ini bisa menyatu di semua model tubuh dan akan membuatmu tampil semakin percaya diri.

Nah ladies, itulah 5 model dress batik modern. Usia 20-an merupakan waktu untuk kamu bereksperimen dan berani mencoba hal-hal yang baru. Mencoba memakai dress batik dengan model yang modis dan juga kece harus kamu lakukan, karena pada dasarnya batik bisa dipakai oleh semua usia. Apabila modelnya benar-benar tepat, kamu pun bisa semakin percaya diri, apalagi ditambah dengan tekstur kainnya yang nyaman dipakai. Bisa jadi, dress batik itu akan menjadi pakaian favoritmu di segala suasana. Semoga bermanfaat.
Sumber : rancahpost.co.id
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: