Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Seputar Warna Batik sesuai Warna Kulit

By | 07.00 Leave a Comment
Tips Memilih Warna Batik sesuai Warna Kulit
Batik Semarang - Bahwa fashion batik yang ada tak semuanya bisa sesuai dan cocok dengan kamu apalagi dengan warna kulit kamu. Kecenderungan orang Indonesia yang berkulit sawo matang ini perlu fashion item yang sesuai juga dengan warna kulitnya. Meski tak sedikit juga yang memiliki kulit putih atau kuning. Berikut ini adalah tips seputar warna pakaian khususnya batik yang sesuai dengan warna kulit kamu.

1. Warna kulit putih cerah

Beruntung orang yang memiliki warna kulit putih cerah karena cocok menggunakan pakaian dengan warna apapun. Namun lebih menarik lagi jika menggunakan pakaian berwarna pastel atau lembut seperti coklat muda, biru muda maupun pink muda, karena akan tampak elegant.


2. Warna kulit kuning langsat

Jika kamu memiliki kulit kuning langsat, sebaiknya pilih pakaian dengan warna-warna tropis seperti jingga, hijau, merah, kuning dan biru.

3. Warna kulit sawo matang

Orang yang memiliki warna kulit sawo matang seperti kecenderungan orang Indonesia sangat cocok menggunakan warna ungu, maroon, merah hati atau tosca. Perpaduan antara warna gelap dan terang akan  mempunyai kesan mewah untuk kulitmu. Warna lain yang cocok adalah pink, cream (beige), dan biru tua (navy). Sebaiknya hindari menggunakan warna pucat seperti olive (hijau abu-abu), warna terang seperti merah, dan coklat tua.

4. Warna kulit gelap

Untuk kamu yang memiliki warna kulit gelap sebaiknya gunakan pakaian warna tanah yang lembut, seperti perpaduan antara warna hitam, abu-abu, coklat, krem, sampai kuning.
Sumber : www.medogh.com
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: