Diberdayakan oleh Blogger.

Gerakan Cinta Batik Diluncurkan

By | 07.00 Leave a Comment
Gerakan Cinta Batik Diluncurkan
Batik Semarang - Tidak hanya sebagai simbol, batik juga menjadi media untuk mengkomunikasikan atau mewariskan nilai-nilai budaya (moral dan filosofi). Melalui Gerakan Cinta Batik sebagai Mahakarya Indonesia (GCBMI) yang diluncurkan di Aula Lantai II Kantor Kedaulatan Rakyat Yogyakarta, Rabu (27/01/2016), para pegiat batik ingin agar masyarakat luas mencintai batik sebagai warisan budaya.

"Ini adalah sebuah gerakan seni budaya untuk merevitalisasi kemahakaryaan batik Indonesia. Sebab, batik sendiri diciptakan melalui proses perenungan intelektual dan spiritual yang mendalam. Bahkan karya ini sebagai representasi kepribadian luhur pencipta dan pemakainya," ungkap Livy Laurens MACE MA Pemimpin GCBMI.
Bersamaan itu, juga diluncurkan gerakan Antiterorisme dengan Batik sekaligus peluncuran buku berjudul 'Batik Antiterorisme sebagai Media Komunikasi Upaya Deradikalisasi Lewat Pendidikan dan Kebudayaan'.

Acara yang diisi dengan fashion show batik dan tutorial mengenakan batik tanpa menjahit ini dihadiri Dirut PT BP Kedaulatan Rakyat dr Gun Nugroho Samawi, Komisaris Utama PT BP KR Drs HM Romli dan jajaran direksi KR juga tamu undangan seperti istri Walikota Yogyakarta Tri Kirana Muslidatun, Larasati Suliantoro Sulaiman (pecinta batik), Chang Wendryanto (DPRD DIY) dan pegiat batik.

Pada kesempatan itu juga diluncurkan gerakan batik tokoh untuk memotivasi para tokoh atau pemimpin untuk mengenakan batik dengan motif yang sesuai jati diri dan kepribadiannya.
Sumber :  krjogja.com
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: